Organisasi Siswa Intra Sekolah “OSIS” SMK Tridaya Bekasi Bagi- bagi Takzil Gratis.

Pendidikan

Jurnal Polri.Com, Kab Bekasi– Banyak cara mengekpresikan bulan suci Ramadhan, salah satunya banyak bersedekah. Seperti yang dilakukan Osis SMK Tridaya Bekasi. Mereka membagi-bagikan takjil pada pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jl Kompas desa setia mekar dan di beberapa tempat diantaranya, depan gerbang Perumahan Gramapuri, depan gerbang perumahan Kompas, dan didepan perumahan Taman Puri Cendana juga Jalan Kalibaru hingga sampai Simpang 5 Desa Tridaya Sakti, Minggu (17/5/2020) pukul 16.30 WIB.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan pada sesama umat Islam.

Pembagian Tazil tersebut dikoordinir langsung oleh Ketua Osis masa bakti 2018/ 2019 Muhammad Erfan dan ketua Osis masa bakti 2019/2020 Yasha Shafa Azzahra beserta anggota.


Shfa Azhra selaku ketua Osis mengatakan kegiatan ini untuk melatih siswa tentang kepedulian pada sesama. “Agar mempunyai rasa peduli sesama, juga kepedulian SMK Tridaya Bekasi kepda masyarakat,”ungkapnya.

Stand bagi- bagi takzil ini ternyata menyedot perhatian pengguna jalan yang melintas. Tak jarang pejalan kaki, pemotor bahkan pengguna mobil pribadi memperlambat laju kendaraannya untuk mendapatkn takjil gratis ini “Dalam waktu Sekitar 30 menit, kurang lebih 160 bungkus takjil yang disediakan laris manis.

Wakil kepala sekolah bidang administrasi Imam Santoso, S.Pd.I sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini berjalan lancar karena guru-guru dan anggota Osis tampak kompak dalam kegiatan (red) tahunan ini. “Alhamdulilah pelaksanaannya tanpa hambatan.
Mudah-mudahan tahun depan bisa menyiapkan lebih banyak lagi, dan kepedulian Anak-anak Osis SMK Tridaya Bekasi dengan cara patungan menyiapkan takjil untuk saudara-saudara yang membutuhkan. Trimakasih anak-anak semoga kelak menjadi pemimpin yang peduli terhadap sesama Aamiin,”pungkasnya Imam Santoso.

(Irpan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 7 =