Brimob Jabar Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Warga Cianjur

Bakti Brimob jabar TNI & POLRI

Jurnalpolri.com-Cianjur, (04/08/2020)

Saat ini dibeberapa wilayah di Indonesia sedang dalam fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Pada fase ini, pembatasan kegiatan masyarakat sudah mulai dilonggarkan. Namun penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini belum sepenuhnya dapat dipahami oleh seluruh masyarakat, masih banyak pertanyaan dari beberapa kalangan masyarakat yang menanyakan tentang apa saja yang harus mereka terapkan saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat dipimpin oleh Bripka Ricky Pribadi terus memberikan sosialisasikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang sedang berolahraga di lapangan Istana Cipanas tentang aturan-aturan saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti contoh masyarakat harus selalu menerapkan pola hidup sehat secara baik dan benar dengan cara makan secara teratur, mementingkan nutrisi tubuh agar imunitas semakin kuat, jangan bosan-bosan untuk cuci tangan dengan sabun, jaga jarak minimal 1 meter saat berbincang dengan rekan, mewajibkan seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker, tak lupa anggota Brimob juga memberikan Hand Sanitizer kepada mereka agar terbebas dari kuman maupun virus.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan “Pentingnya saat kita menyampaikan edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada seluruh lapisan masyarakat baik itu secara langsung maupun melalui media sosial atau selebaran-selebaran yang kita buat, utamakan agar semua masyarakat bisa paham apa saja yang harus diterapkan saat menghadapi fase ini” Ungkapnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di Wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ucapan terimakasih disampaikan dari perwakilan masyarakat kepada anggota Brimob yang sudah menjelaskan secara rinci tentang apa itu Adaptasi Kebiasaan Baru dan bagaimana cara kita untuk menghadapi fase tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =