Kapolres Ciamis Polda Jabar Pimpin Apel Kesiapan Dalam Rangka Menghadapi Pengamanan Kampanye Pilkades Serentak di Wilayah Kabupaten Ciamis

Polda jabar TNI & POLRI

Jurnal polri.Com.Ciamis – Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H. Pimpin Apel Kesiapan Dalam Rangka Menghadapi Pengamanan Kampanye Pilkades Serentak di Wilayah Kabupaten Ciamis tahun 2020, bertempat di Halaman Mapolres Ciamis, Sabtu (08/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut sebagai Komandan Apel AKP SUGIANTO, SH (Kasat Pol Air) dan sebagai Pimpinan Apel adalah Kapolres Ciamis AKBP DONY EKA PUTRA, S.I.K., M.H.

Adapun susunan peserta upacara diataranya 1 SST PJU dan Perwira Staf Polres Ciamis, 1 SST Dalmas Sat Sabhara Polres Ciamis, 1 SST Sat Lantas Polres Ciamis, 1 SST Anggota Staf Polres Ciamis, 1 SST Sat Reskrim Polres Ciamis, 1 SST Sat Res Narkoba Polres Ciamis dan 1 SST Sat Intelkam Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh Perwira dan Anggota atas terselenggaranya Apel Kesiapan Pam Kampaye Pilkades Serentak di Wilayah Kabupaten Ciamis.

“Ada 143 Desa yang akan melaksanakan pemilihan, beberapa hal yang perlu disampaikan yaitu kegiatan Pilkades dilaksanakan di massa covid 19, dalam hal pengamanan kegiatan rangkaian Pilkades Serentak saya ingatkan bahwa netralitas harga mati, tidak boleh ikut serta dalam pemungutan, jangan sampai tindakan – tindakan kita di lapangan yang tujuannya mengamankan agar bejalan dengan aman dan damai menjadi kontra produktif bagi institusi kita,”, ujarnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa sebagaimana penekanan dari pimpinan agar diperhatikan dan dilaksanakan, besok sudah mulai kegiatan kampanye di Wilayah Desa masing-masing saya minta lakukan Pengamanan sebaik – baiknya, Untuk Jajaran Intelijen tetap monitor situasi dilapangan yang berkembang yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas sekecil apapun, agar segera di antisipasi. Tdk hanya dr Intelijen, kita semua mengemban fungsi intelijen, ucapnya.

Dalam kegiatan kita dilapangan kita adalah organisasi yang dibebankan sebagai contoh kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan sosial distancing / jaga jarak, itu semua perlu diperhatikan dan dijalankan. Semoga pelaksanaan Pilkades berjalan dng aman, lancar dan kondusif, tandas Kapolres Ciamis.
( Rhasan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 17 =