Gerakan Masyarakat Senam Sehat Dan Obic Tingkatkan Imun Tubuh Hadapi Covid -19

oleh

Majalengka.jurnalpolri.com- Enok Sri Haryati percaya jika olahraga itu penting bagi kesehatan. Sejak dari awal dipercaya oleh masyarakat desa Genteng kecamatan Dawuan sebagai Instruktur Senam Sehat Obic yang menginisiasi lawan corona dengan Gerakan Masyarakat hidup Sehat dengan Senam Sehat dan Obic bagi masyarakat desa Genteng.

Selain alasan kesehatan, Senam Sehat Obic juga menjadi ajang silaturrahmi masyarakat desa genteng dan sekitarnya se kecamatan Dawuan, khusus bagi dirinya selaku Instruktur sekaligus pelatih Senam.

Pada masa new normal di era pandemi Covid -19, Gerakan Masyarakat Senam Sehat Obic kembali diaktifkan.
“Senam sehat kembali kita aktifkan. Olahraga itu penting, apa lagi di era pandemi Covid -19 ini. Melalui senam sehat dan di bawah matahari pagi, ketahanan tubuh kita meningkat,” kata Enok Sri usai senam sehat pagi tadi, Minggu (20/12/2020) di halaman salah satu anggota senam sehat obic di desa genteng.

Inisiatif Enok sebagai instruktur ini cukup beralasan. Banyak ahli Kesehatan yang menganjurkan agar melakukan olahraga di masa pandemi Covid -19. “Olaharga terukur dan terprogram serta asupan gizi seimbang merupakan faktor penting untuk menjaga imunitas tubuh, seperti saat pandemi Covid -19 sekarang”. tegasnya.

Menurut Enok juga dikatakan bahwa olahraga dapat meningkatkan kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah, serta bertujuan untuk mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke. Seperti yang kita ketahui, penyakit-penyakit tersebut akan semakin rawan jika terinveksi Covid -19.

Instruktur Senam Sehat dan Obic, Enok menekankan pentingnya olahraga intensitas sedang. Olahraga intensitas sedang dapat meningkatkan imunitas, meningkatkan kemampuan, dan aktivitas Natural Killer Cells serta IgA. Natural Killer Cells dan IgA berperan penting dalam melindungi saluran pernapasan sehingga daya tahan saluran pernapasan terhadap infeksi bakteri dan virus lebih baik.

Gerakan Masyarakat Senam Sehat dan Obic ini yang diinisiasi Enok Sri Haryati merupakan olahraga teratur dengan intensitas sedang, ini akan memberikan manfaat bagi kesehatan. “Karena kita di sini, olahraga, santai, senang, dan bahagia. Ada silaturrahmi, sehingga bisa saling bercanda dan tertawa bersama. Itu kan sehat”. Tegasnya.

Sebelum meninggalkan lokasi senam, Enok Sri berpesan harus selalu tetap mematuhi protokol Kesehatan dan tetap semangat bekerja di masa pandemi Covid -19 ini.” pungkasnya.

(ddrh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.