Pertemuan Rapat Rutin Kelompok Tani ” PUNTI TANI “

oleh

Jurnal Polri.com | Aceh Tamiang – Pertemuan rapat rutin kelompok Tani ” PUNTI TANI ” dilaksanakan setiap bulan. Pertemuan kelompok tani pelaksanaanya diadakan di rumah Muhammad Sufi yang juga sebagai ketua kelompok tani ” PUNTI TANI “. Jum’at (04/12/2020)

Kelompok tani ” PUNTI TANI ” di Desa Tangsi Lama kecamatan Seruway dibentuk dengan harapan bisa menjadi wadah dalam kegiatan dibidang pertanian.

Adanya tempat untuk belajar bagi petani, yaitu pada saat para petani berkumpul dalam pertemuan rutinan kelompok tani disinilah para petani saling berinteraksi, bertukar pikiran, bertukar informasi, dan bertukar pengalaman, maka dari itu kelompok tani sendiri bisa menjadi wahana tempat belajar bagi para petani.

Selanjutnya manfaat yang lain yaitu kelompok tani bisa menjadi suatu wadah atau sarana untuk mewujdkan impian petani dan tujuan bersama angota kelompok, sudah pasti tujuan akhir dari kelompok tani ialah untuk meningkatakan ketrampilan, pengetahuan, dan pendapatan para anggota kelompok, sehingga cita-cita untuk menyejahterakan anggotanya dengan kelompok tani sebagai wadahnya akan bisa tercapai.

Pada akhir pertemuan disampaikan harapan oleh Muhammad Sufi kepada seluruh angggota kelompok untuk tetap giat dan selalu aktif mengikuti setiap kegiatan kelompok agar tidak ketinggalan informasi informasi yang penting. Dan selalu berkoordinasi dan bekerjasama meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha guna kemajuan kelompok sehingga tercipta kesejahteraan bagi para angggota kelompok tani.*(MJP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + eleven =