Satuan Sabhara Polres Ciamis Polda Jabar Intens Melaksanakan Dialogis Ke Beberapa Objek Vital Di Kawasan Kota Ciamis

oleh

Jurnalpolri.Com.Ciamis – Jajaran personel Satuan Sabhara Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke beberapa objek vital di kawasan Kota Ciamis Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat – Indonesia.

Patroli ini dalam rangka menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Patroli tersebut dilaksanakan oleh tiga personel Sat Sabhara, diantaranya Bripka Veries Sudarisman, Bripka Rizal Andriansyah, dan Brigadir Dony Marihot. Ketiganya patroli menyambangi Toserba Yogya dan Pasar Manis Ciamis, Jumat (04/12/2020).

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., melalui Kasat Sabhara AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, patroli ini dilakukan dalam rangka mengntisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga untuk menyampaikan himbuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan intens pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Selain itu juga dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat,” ujar Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman.

Lebih lanjut AKP Cecep mengatakan, personel yang bertugas melakukan patroli secara preventif. Dimana setiap tempat keramaian petugas melakukan imbauan kamtibmas agar masyarakat selalu tetap waspada mengantisipasi C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Sebab situasi kamtibmas yang kondusif tercipta berkat peran serta masyarakat tidak hanya dari aparat keamanan,” ungkapnya.

AKP Cecep menambahkan, selama patroli para personel juga menyampaikan edukasi serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan yang 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir serta tidak berkerumun. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.(San).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 10 =