Brimob Jabar Amankan Pos Check Point OKL Ciwaringin

oleh

Jurnalpolri.com-Kab. Cirebon – Jawa Barat, 11/05/2021.
Sebanyak 1 Pleton Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dpp Danton III Aipda Putut Sihono melaksanakan pengamanan oprasi ketupat lodaya tahun 2021 di Pos Check Point Ciwaringin Desa Ciwaringin Kecamatan Ciwaringin kabupaten Cirebon.

Mulai tanggal 6-17 Mei Tahun 2021 Larangan mudik resmi diberlakukan, Pemerintah melarang warganya untuk mudik lebaran di karenakan Tingkat penyebaran Virus COVID-19 masih terbilang cukup tinggi oleh karena itu pemerintah melarang mudik lebaran tahun ini di hawatirkan penyebaran Virus COVID-19 semakin menyebar Luas di Indonesia.

15 Personil Anggota Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor melaksanakan pengamanan untuk membantu kewilayahan dalan rangka larangan mudik lebaran tahun 2021, masyarakat yang melintasi Jalan Cirebon bandung akan di periksa oleh petugas dimulai dari identitas, keperluan, dan surat bebas COVID-19, masyarakat yang bandel untuk mudik akan di paksa untuk putar balik karena sesuai dengan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Menindak lanjuti arahan Komandan satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., bahwa, “Larangan mudik resmi diberlakukan untuk seluruh lapisan masyarakat, untuk itu jajaran anggota Brimob agar membantu pelaksanaan larangan mudik di masing – masing pos check point dengan anggota kewilayahan setempat, larangan mudik lebaran tahun 2021 ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan Operasi Ketupat Lodaya ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.(Bram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *