Lakukan Patroli Dialogis Ke Desa Wanasaba Kidul, Personil Brimob Jabar Himbau Dan Edukasi Warga Untuk Mentaati Protokol Kesehatan

oleh

Jurnalpolri.com-Bandung-Cirebon, 11/05/2021 – Salah satu bentuk kepedulian akan keselamatan dan kesehatan masyarakat agar tidak tertular wabah virus covid 19 yang penularannya masih terus terjadi sampai dengan saat ini di negara kita. Jajaran personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Danton 4 Aiptu Agus Ridho Prihatna laksanakan patroli dialogis sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat di sekitaran Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kabupaten Cirebon.

Aiptu Agus Ridho saat ditemui di sela kegiatnnya tersebut menyampaikan bahwa para personil Brimob Polda Jabar tetap akan terus memberikan himbauan dan juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada seluruh warga di wilayah Cirebon ini. Banyak sekali kegiatan yang menjadi sebuah protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan juga mencuci tangan setelah selesai beraktifitas. Mencuci tangan juga merupakan salah satu protokol kesehatan yang paling mudah untuk dilakukan dalam mencegah dan memutus mata rantai serta penyebaran covid 19 .

Saat apel gabungan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan pesan “agar kita personil Polri sebagai garda terdepan dalam melawan penyebaran pandemi covid 19 untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan seperti, pemberian himbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk taat kepada protokol kesehatan yang telah ditentukan melalui kegiatan patroli dialogis sosialisasi protokol langsung kepada masyarakat yang tengah beraktifitas sehari – hari”, jelasnya.

“Para personil hadir dilapangan saat ini adalah untuk memberikan edukasi dan juga mengajarkan masyarakat tentang langkah – langkah mencuci tangan yang baik dan benar serta mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat yang ada saat ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan juga menjaga jarak ketika beraktifitas di luar rumah”.

Kegiatan kunjungan secara langsung untuk memberi himbauan dan sosialisasi merupakan salah satu upaya dari Satuan Brimob Polda Jabar dalam mengurangi penyebaran covid 19 di Indonesia sehingga tidak seperti negara lain yang justru bertambah banyak lagi jumlah kasus barunya akibat kurangnya disiplin masyarakat.

Aiptu Agus Ridho menyampaikan “warga masyarakat kami himbau untuk tidak panik dan khawatir serta¬† bisa selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar tidak terjangkit oleh penyebaran covid 19, dengan disiplin masyarakat yang tinggi optimis penyebaran covid 19 di Indonesia ini bisa segera dihentikan”, tutupnya(Bram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *