Patroli Ngabuburit Perdana, Pesrsonil Polsek Cikijing Cegah Kerumunan Warga

oleh

 

JURNALPOLRI.COM-MAJALENGKA-JABAR- Tugas Patroli perdana Puasa, sore ini personel Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar melakukan patroli ke sejumlah tempat perbelanjaan saat bulan Ramadhan. Petugas meminta masyarakat untuk tak berkerumun dan tak nongkrong ngabuburit. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Seperti sore ini, patroli ngabuburit yang dilakukan oleh Bripka Hencky Wira beserta 3 Anggota lainnya menyasar area lokasi Pasar memantau aktivitas jual beli disana. “Semua dilakukan untuk mengurangi /mencegah terjadinya kerumunan dan memberikan keamanan dan kenyamanan pada aktivitas warga” pungkas Bripka Hencky Wira.

Lebih lanjut ia mengataka “sore ini nampaknya belum terlihat aktivitas jual beli takjil dadakan utamanya di pasar Cikijing ini” ungkap Wira.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto mengatakan pihaknya tak melarang masyarakat untuk berjualan dan berbelanja keperluan untuk berbuka puasa. Namun petugas hanya menekankan agar tak berkerumun dalam situasi wabah Corona ini.

Salah satunya di area pasar pasar Cikijing, Di bulan Ramadhan tahun ini nampak banyak penjual takjil dadakan di sepanjang jalan depan pasar Cikijing. Petugas kepolisian mendatangi tempat tersebut dan memberikan imbauan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga jarak, tetap melakukan pencegahan, tidak bergerombol di tempat umum, pakai masker. Beli makan silahkan, tapi langsung pulang,” ujar Kompol Toto Sumarto.

Ia mengatakan patroli tersebut dilakukan setiap hari ke sejumlah titik-titik keramaian warga berburu takjil, yang disinyalir banyak warga berkerumun.

“Kita patroli, mobiling memberi imbauan agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, dan tidak bergerombol,” tegasnya.

(ddrh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *