Tematik Bangkit & Bersatu melawan ‘Hoax” di masa pandemi.

oleh

JURNALPOLRI.COM.KEDIRI – Diskusi tematik bersama Jurnalis dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kota Kediri Dodi Purwanto menyampaikan dalam kegiatan diskusi ini yang memasuki puasa Ramadan ke-28 sekaligus menyemarakkan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021.

Pembukaan di mulai oleh Ketua DPRD tersebut,dalam pembukaan beliau mengartifasikan tentang sinergas, sigap, tegas & lugas, dalam tematik Bangkit & Bersatu melawan ‘Hoax” di masa pandemi. Hari Senin tgl. 10-05-2021.

Yang juga di hadiri berbagai Awak Media.

Jaraknya penyebaran berita’ Hoax” dimasa pandemi dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, Bapak Jokowi dan pemerintah daerah berusaha keras untuk mencegah penyebaran covid-19 namun masih saja berita-berita hoax yang tersebar.

Disinilah dibutuhkan Untuk menjalin harmonisasi dengan DPRD Kabupaten Kediri untuk mencegah pemberitaan hoax dimasa pandemi covid-19, sebagai wujud memelihara dan menyatukan kesatuan bangsa.

Diskusi dihadiri para tokoh awak media, serta hadir naransumber tokoh senior dibidang media Bambang Iswahyudi (Mas Benk) selaku PWI Kediri,Tauhid Widjaja selaku Direktur Radar Kediri dan Hari Triwasono selaku dari AJI Kediri dan Mega Wulandari selaku Direktur Koran Memo.

Hadir juga Mbak Menik kedepan akan mengikuti pekan olah raga Provinsi Jawa Timur ada 11 atlet dari Kediri.

Saya mohon do’a dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Kediri bisa membawa nama harum Kabupaten Kediri dikancah event Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

Saya memberikan apresiasi kepada Mbak Menik dengan kekurangannya namun bisa membuat karya yang lain. Seperti, membuat jajan, nasi kotak dan menjahit mukena serta usaha sablon. Hal ini sebagai memotivasikan kita semuayang hadir di ruangan DPRD.

Diawali dari Narasumber Tauhid Widjaja yang disusul Hari Triwasono yang menyampaikan cara mengecek berita yang benar-benar valid & bukan Hoax.

Bambang Iswahyudi terkait berita hoax bagaimana peran pers menangkap berita hoax ada tiga sisi, yakni Media, Pemerintah dan Medsos. Berita itu yang disajikan benar benar memenuhi koridor jurnalistik yang hadir.

‘ Pada intinya,’Banyak membahas terkait wartawan yang dalam melaksanakan tugasnya.”

Sesi tanya jawab Umi Salamah selaku Ketua PDKK Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa kita mendapatkan anugerah dari PWI dan kami menanyakan para wartawan isu-isu disabilitas & Beliau juga sangat berterima kasih kepada saudara Jurnalis yang sudah sangat membantu saya selama 4 tahun ini.

Para Wartawan atau Jurnalis udah saya anggap Bapak & saudara saya ujar Ibu Umi Salamah. Tidak lupa dalam acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Reporter :agus,imin,santo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *