Warga Lansia Mendapatkan Ribuan Sembako Dari Baznas Kabupaten Majalengka

oleh

JURNALPOLRI.COM-MAJALENGKA-JABAR- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka menyalurkan 2.744 paket sembako untuk kaum lansia se Kabupaten Majalengka. Sembako merupakan zakat dan infaq untuk seluruh 8 kriteria asnaf dan kaum dhuafa.
Maka dengan itu masing-masing jompo dan lansia mendapatkan sembako terdiri dari beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula 1kg, teh kotak 1, kecap 1 botol, mie instan 5 bungkus dan lain sebagainya.

Untuk menghindari kerumunan saat pembagian sembako ini diatur pembagiannya di masing-masing alamat penerima lewat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tiap desa.
Adapun, sebanyak 8 lansia dipilih dari setiap desa se-Kabupaten Majalengka. Saat mengambil sembako wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum mengambil sembako.
“Penyaluran kita mulai hari ini, di Kantor Baznas yang secara simbolis diberikan oleh Bupati Majalengka. Sembako ini kita bagikan untuk seluruh kriteria asnaf, fakir miskin dan kaum dhuafa,” ujar Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail pada hari Senin (10/5/2021).

“Semoga bermanfaat bagi penerima. Pemberian sembako ini bertujuan demi meringankan beban para penerima dimasa pandemi Covid-19. Sembako ini sangat dibutuhkan oleh para kaum yang memang membutuhkan,” ucap Agus.

 

Dengan adanya bantuan sembako ini, Agus Yadi Ismail sebagai Ketua BAZNAS kabupatrn Majalengka berharap, para muzakki dan donasi yg sudah mendermawankan rejekinya lewat baznas majalengka selalu dilimpahkan rezekinya.
Terutama yang ada di desa masing-masing untuk bersama-sama untuk melaksanakan kewajiban zakat.

Diakhir pembicaraannya Agus mempersilahkan kepada para muzakki yang ada di manapun berada khususnya di Majalengka untuk membantu para jompo dan lansia. Maka dengan itu para Muzakki untuk merealisasikan zakatnya kepada kaum yang membutuhkan.

(ddrh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *