Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Kawal Vaksinasi Massal di Hotel Grand Ballrom Sudirman Bandung

oleh

Jurnalpolri.Com-Cileunyi – Ribuan warga dari empat wilayah di Bandung Raya mengantre untuk menjalani Vaksinasi Covid-19 di Hotel Grand Ballroom Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021) sempat terjadi kerumunan warga di tepi jalan depan Grand Ballroom Sudirman.

Kegiatan vaksinasi massal bagi warga di Kota/Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Bandung Barat yang digelar TNI-Polri itu, dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Pantauan langsung Bhabinkamtibmas saat melakukan pengawalan terlihat antrean terjadi mulai dari depan dan halaman gedung. Petugas kepolisian dan TNI terlihat mengatur antrean warga agar tak berkerumun. Namun kerumunan tak dapat dihindari karena banyaknya jumlah peserta yang sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Selain itu, hanya satu pintu masuk ke lokasi vaksinasi juga yang dibuka. Akibatnya, ratusan warga menumpuk di depan pintu gerbang. Selain itu, saat berada di dalam pun, mereka tidak langsung dilayani, tetapi harus kembali menjalani serangkaian proses verifikasi dan pemeriksaan tekanan darah.

Salah satu warga binaan Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi mengatakan, Ketika datang ke lokasi vaksinasi sejak pukul 07.00 WIB. Dia dan peserta vaksinasi lainnya sempat mengantre cukup lama di depan gedung untuk didata.

Selanjutnya, salah satu warga menjalani tes tensi darah hingga cek suhu tubuh. “Tadi di depan diminta KTP terus tensi. Udah itu disuntik vaksin,” kata warga.

Meski sempat mengantre sebelum menerima vaksinasi, salah satu warga mengaku senang sudah divaksin Covid-19. Dia berharap, vaksin Covid-19 dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya terhadap virus Corona. “Saya dapat informasi vaksinasi dari sosialisasi Bhabinkamtibmas. Pengen sehat saja, sekaligus menyukseskan program vaksinasi,” ujarnya

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH menghimbau kepada warga binaannya yang mengikuti vaksinasi massal, setelah divaksin tetap harus menjaga disiplin protokol kesehatan (prokes), menggunakan masker dan menjaga jarak. “Jangan dianggap setelah divaksin kekebalan tubuh tinggi sekali. Tapi setelah divaksin, kita kuat untuk menghadapi Covid-19 dengan catatan harus menggunakan masker. Itu yang saya selalu tekankan ke tempat pelaksanakan vaksinasi,” Tuturnya

Lanjut Kapolsek, “Bagi warga yang merasakan gejala untuk tidak sungkan-sungkan untuk melaporkan ke pos PPKM mikro di lingkungan masing-masing agar bisa dilakukan deteksi lebih cepat untuk tracing dan treatment sehingga bisa cegah agar penularan Covid bisa diminimalkan.” Imbuhnya.

(San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *