Binmas Noken Polri Wilayah Asmat, Jalin Kedekatan Dengan Anak-Anak Melalui Program SI-PAR

oleh

JURNALPOLRI.COM, PAPUA – Bertempat di Distrik Agats Kabupaten Asmat telah dilaksanakan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak oleh Binmas Noken Polres Asmat. Sabtu (18/09/2021),

Kegiatan tersebut berlangsung selama hampir tiga jam dan diisi dengan materi lagu-lagu Nasional dan daerah serta menghafal Pancasila. Mengawali kegiatan, Polisi mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila bersama-sama.

Anggota Kepolisian dari Satgas Binmas Noken Polres Asmat memperkenalkan lagu-lagu Nasional dan daerah sembari menjalin kedekatan dengan anak-anak di wilayah Asmat yang sulit dijangkau karena keterbatasan infrastruktur.

Suasana menyenangkan dihadirkan dengan mengadakan kuis tebak lagu dari lagu-lagu yang sudah diajarkan dan juga memberi tantangan kepada anak-anak untuk mengahafal Pancasila. Bagi anak-anak yang berhasil menebak maka akan diberikan hadiah.

Tak hanya itu, para Personel Binmas Noken juga membagikan snack serta masker mengingat saat ini Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19 maka diharapkan kepada anak-anak untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar Rumah.

Dari kegiatan tersebut, anak-anak mampu menyanyikan lagu nasional dan daerah serta menghafal Pancasila. Rasa kebersamaan juga dibangun oleh anggota Kepolisan kepada anak-anak di Kabupaten Asmat agar rukun terhadap sesama dan dekat dengan Polri.

Editor : Ismaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.