Kepala B2PJN Sumut Turun Ke Nias, Selamat Rasidin; “Kita Akan Bongkar dan Perbaiki Kembali Pekerjaan Yang Bobrok”

oleh

Jurnalpolri.com | Gunungsitoli Nias – Kepala B2PJN Sumatera Utara Ir. Selamat Rasidin, M.Sc Bersama Tim Turun Ke Pulau Nias dalam rangka Monitoring dibeberapa Lokasi Pekerjaan B2PJN – PPK 3.5 wilayah Gunungsitoli – Teluk Dalam atas keluhan dari masyarakat yang disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Sipil Pemerhati Pembangunan – Kepulauan Nias (AMSP2-KN) pada hari Rabu 15/2021.

Kepala B2PJN Sumut Ir. Selamat Rasidin,M.SC bersama Tim didampingi PPK-3.5 wilayah kerja Kepulauan Nias Firman Hutauruk, melakukan peninjauan serta pemeriksaan kebeberapa lokasi pekerjaan T. A 2021 meliputi ruas jalan Gunungsitoli – Telukdalam tepatnya di km 40 Kec. Idanogawo yang diduga tidak sesuai dengan standar spesifikasi pekerjaan sebagaimana disampaikan oleh AMSP2 – Kepulauan Nias.

Dari pantauan awak media yang turut bergabung dalam AMSP2 – KN, menemukan bahwa dalam kegiatan monitoring yang dilakukan oleh B2PJN Sumut tidak semua titik proyek pekerjaan jalan nasional yang mengalami kerusakan diperiksa oleh Tim B2PJN seperti yang ada di Kecamatan Semambawa Kabupaten Nias Selatan dimana dinding penahan jalan telah ambruk.

Selanjutnya usai melakukan monitoring, Kepala B2PJN Sumut melaksanakan pertemuan dengan AMSP2 Kepulauan Nias untuk mendengarkan secara langsung permasalahan yang sedang terjadi pada pekerjaan PPK 3.5 wilayah Kepulauan Nias.
Pertemuan tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat Perwakilan B2PJN di jalan Supomo No. 26 Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara sekitar Pukul 20.30 Wib.

Dalam pertemuan itu sekretaris AMSP2-KN sekaligus Sekretaris LP-KPK Kabupaten Nias, Fatiziduhu Zai meminta kepada Kepala B2PJN Sumut agar semua pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi bahkan sebagian telah rusak agar di bongkar dan dikerjakan kembali sesuai dengan spesifikasi dalam kontrak kerja sehingga pekerjaan tersebut bisa berkualitas dan bermanfaat kepada masyarakat.

“Kami minta kepada Ketua B2PJN Sumut agar segera memerintahkan rekanan untuk memperbaiki semua pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi dalam kontrak kerja, karena pembangunan jalan nasional yang ada di Kepulauan Nias memiliki peran strategis dalam sendi kehidupan dan perekonomian masyarakat di Kepulauan Nias”, tegas Fatiduhu Zai.

Terkait pernyataan PPK-3.5 wilayah kerja Kepulauan Nias beberapa waktu lalu, Ketua AMSP2-KN Arlianus Zebua meminta kepada Firman Hutauruk untuk mengklarifikasi dan meminta maaf atas penyataannya didalam video yang tersebar di Media Sosial yang mengatakan kalau dirinya sudah muak di Nias.

“Kami minta saudara Firman Hutauruk agar mengklarifikasi dan mencabut pernyataan melalui video yang sudah sempat tersebar melalui medsos beberapa waktu lalu, pencabutan itu agar disertakan permohonan maaf melalui media online dan surat kabar sehingga tidak meresahkan dan menjadi opini negatif ditengah-tengah masyarakat”, ujar Arlianus Zebua.

Atas permintaan Ketua AMSP2-KN, Firman Hutaruruk menyampaikan permohonan maaf dan berjanji permohonan maaf itu akan disampaikan secara terbuka melalui media.

“Terimakasih atas kritik dan sumbang saran yang telah disampaikan oleh aliansi kepada kami, sebagai PPK-3.5 Wilayah Kerja Kepulauan Nias kami memohon maaf atas kejadian ini dan kedepan kita akan upayakan yang terbaik demi pembangunan yang lebih maksimal di Kep. Nias”, ujar Firman Hutaruruk.

Kepala B2PJN wilayah Sumut Ir. Selamat Rasidin mengatakan, sangat berterimakasih atas informasi yang telah disampaikan oleh AMSP2 – Kepulauan Nias dan berjanji akan segera menindaklanjuti informasi tersebut sesuai dengan hasil monitoring yang sudah dilakukan oleh Tim B2PJN Sumut.
Dan atas kejadian ini pihaknya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak aliansi terlebih-lebih kepada masyarakat Nias khususnya yang ada di Kep. Nias.

“Semua informasi ini akan kita tampung dan segera ditindaklanjuti, apabila ada pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi, kita bongkar dan akan dikerjakan ulang.
B2PJN Sumatera Utara berkomitmen untuk membangun wilayah Kepulauan Nias dan untuk jawaban terkait surat pernyataan sikap yang disampaikan oleh rekan-rekan Aliansi akan segera kita balas pada hari Senin tanggal 20 September 2021.
Dan untuk pelaksanaan monitoring bersama dengan rekan-rekan AMSP2 – KN serta rekan – rekan dari media, kita akan segera atur waktunya”, ungkap Rasidin mengakhiri keterangannya.

( ELITT )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.