Pencanangan Vaksinasi Covid -19 Massal, di buka langsung oleh Bupati Nias

oleh

JURNALPOLRI.COM.

Hiliweto Gido, – Bupati Nias Ya’atulo Gulo SE, SH, M.Si, dan wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md, Hadiri Pencangan Vaksinasi Covid-19 Massal, di Puskesmas Hiliweto Gido, ( Selasa 14/9/2021 ).

Martin L Harefa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias, menyampaikan melalui kata pembukaan bahwa Pelaksanaan Vaksinasi massal di seluruh Fasilitas Kesehatan / Puskesmas Se-kabupaten Nias, yang mencakup beberapa desa sesuai sarana prasarana jaringan internet dan listrik, serta tempat yang memadai.

Jadwal Dosis I, tanggal 14 September sd 9 Oktober 2021 dan Dosis II, tanggal 15 Oktober sd 9 November 2021 ( kurang lebih 22 perdosis dengan target 1800 sd 2500 per-hari, Ungkapnya

Kadis kesehatan kabupaten Nias, melanjutkan bahwa jumlah sasaran sebanyak 40.000, orang
( 80.000 Dosis ) tersebar di seluruh kecamatan dan 170 dengan sasaran prioritas
Vaksinasi adalah warga kabupaten Nias atau pegawai Pemkab Nias yang termasuk segmen
– pelayanan publik ( terutama aparat Desa dan guru )
– Lansia
– Masyarakat umum
– Remaja khususnya yang akan melanjutkan kuliah/ Studi keluar daerah, Imbuhnya

Bupati Nias Yaatulo Gulo,SE, SH, M.Si, dengan kata arahannya, mengajak semua mengucap syukur Kepada Tuhan yang Maha Esa, dimana semua telah berkumpul, dalam rangka Pencanangan Vaksin Covid-19 secara massal di Kabupaten Nias.

Bupati Nias Menyampaikan Pandemi Covid-19 memberi tantangan besar dalam upaya meningkatkan derajat Kesehatan Masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Nias.

Dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 ini, perlu dilakukan upaya mengatasinya. Melalui penerapan protokol kesehatan, dan juga melalui upaya pemberian Vaksinasi” ucapnya

Saat ini, meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Nias 310 Orang, Sembuh 291 Orang dirawat/isolasi mandiri 14 Orang, meninggal 5 Orang.

Sementara cakupan Vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Nias dosis 1 sebanyak 11.575 Orang(10,45%) dan dosis 2 sebanyak 7.184 (6,49%) dari total sasaran 110.683 Orang” jelas bupati.

“Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si, Bupati Nias, menyampaikan Manfaat Vaksinasi Covid -19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok, dan menjadi persyaratan bagi pelaku perjalanan.”

Peraturan Presiden nomor 14 tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Presiden nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan Vaksin dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, Pasal 13A” bahwa setiap Orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19. Yang tidak mengikuti Vaksinasi Covid -19 dapat dikenakan sanksi administrasi :
A. Penundaan atau penghetian pemberi jaminan Sosial atau bantuan Sosial.
B. Penundaan atau penghentian layanan administrasi Pemerintah.
C. Denda.

Untuk itu saya himbau seluruh Masyarakat Kabupaten Nias yang merupakan sasaran untuk mengikuti pelaksana vaksinasi Covid-19 massal di seluruh UPTD Puskesmas se-Kabupaten Nias atau di tempat yang ditunjuk sesuai dengan jadwal. Sehingga terhindar dari sanksi tersebut dan berjalan keluar daerah dapat terlaksana dengan baik dan lancar” ucap Bupati Nias

Harapan Bupati Nias agar Vaksinasi bagi 40.000 (empat puluh ribu)Masyarakat di kabupaten Nias ini dapat Terlaksana dengan sesuai SOP yang telah di tentukan. Salam sehat Yaahowu …!!! Tutupnya

Dari pantauan Media Jurnal Polri, turut hadir, Wakil Bupati Nias, Unsur Forkompida kab.Nias, Ketua TP PKK kabupaten Nias, dan undangan lainnya, dalam acara tersebut selalu mengikuti Prokes demi mencegah penyebaran Covid-19.

( ELITT )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.