Polres Ngawi Gelar Ops Yustisi Penerapan dan Penegakan Prokes di Masa PPKM Level 3

oleh

NGAWI, JURNALPOLRI.COM – Polres Ngawi bersama Instansi terkait gelar operasi yustisi gabungan penerapan dan penegakan prokes dalam masa PPKM level 3 Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.

Operasi yustisi digelar pada hari Minggu tanggal 19 September 2021 di depan Kantor Dinas Sosial Jl. Sukowati Kabupaten Ngawi mendasar pada Surat Perintah Kapolres Ngawi nomor : Sprin/855/VIII/PAM.3.3./2021 tanggal 2 September 2021 serta Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 42 tahun 2021 tanggal 13 September 2021 tentang PPKM level 4, level 3 dan level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali dan SE Bupati Ngawi nomor : 065/09.55./404.011/2021 tanggal 14 September 2021 tentang PPKM Level 3 Covid-19 di Kabupaten Ngawi.

Giat dilaksanakan oleh Pleton Siaga I Polres Ngawi bersama instansi terkait dipimpin Pamenwas Kompol Drs. I Wayan Murtika, diikuti Padal Kasat Sabhara, Kasat Sabhara AKP Jumianto Nugroho, Kasi Humas AKP Supardi, Kanit III Satintelkam IPTU Tri Handoyo, Kanit IV Satreskrim IPDA Parsidi, Paurminpers IPDA Dahlan Agus dan Kasi Penyidik Perda Satpol PP Kabupaten Ngawi Fadhol Hadi Wijaya serta personil Pleton Siaga I Polres Ngawi.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi mengatakan, giat operasi yustisi tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Wilayah Kabupaten Ngawi.

“Operasi Yustisi ini digelar untuk mendisiplinkan atau menertibkan masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker maupun pengunaan masker yang tidak benar sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi dalam masa PPKM Level 3,” ujar AKP Supardi, Minggu (19/9/2021).

Lebih lanjut AKP Supardi menyebutkan, petugas gabungan pleton siaga I Polres Ngawi bersama instansi terkait berhasil menjaring 26 orang pelanggar dalam operasi yustisi gabungan tersebut.

“Untuk pelanggar kita data dan mengisi blangko berita acara pemeriksaan cepat tipiring Satpol PP oleh petugas Satpol PP yang kemudian kepada para pelanggar kita diberikan sanksi sosial berupa kerja bakti membersihkan lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Ngawi,” tandas AKP Supardi.

Sumber : Humas
Jurnalis : H Joko P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.