Bid Dokkes Polda Papua Lakukan Penyuluhan Kesehatan Kepada Personel Polri

oleh

JURNALPOLRI.COM, PAPUA – Berempat di Mako Brimob Batlyon B Mimika, Bid Dokkes Polda Papua laksanakan penyuluhan dan pencegahan terkait penyakit malaria kepada anggota Polri yang dipimpin langsung oleh Uryanmed Rumkit Bhayangkara TK III Ipda dr. Denny Saukolly. Kamis (11/11/2021),

Dalam kesempatannya Ipda dr. Denny menyampaikan kita harus paham dan kenali apa itu penyakit malaria, penyakit malaria dapat menyerang semua orang baik laki-laki maupun perempuan, pada semua golongan umur dari bayi sampai pada orang dewasa.

Sampai dengan bulan Agustus 2020 di Indonesia terdapat 306 kabupaten yang mendapat sertifikat bebas Malaria dari 514 Kabupaten yang ada. Kematian akibat malaria dapat mempengaruhi tingginya kematian bayi, anak Balita dan ibu hamil sekaligus dapat menurunkan produktifitas sumber daya manusia.

Pada tahun 2019 terdapat 250.644 kasus Malaria dan 15% diantaranya terjadi pada bayi dan belita. Kita harus mengenal beberapa gejala malaria tanpa komplikasi (ringan) dan Gejala malaria berat.

Ipda dr. Denny juga menambahkan bagimana cara mencegah malaria, yaitu dengan menghindari keluar rumah pada malam hari, tidur memakai kelambu anti nyamuk, memakai insektisida rumah tangga serta memakai lation anti nyamuk.

Diakhir kegiatan penyuluhan ini petugas Rumkit Bhayangkara Polda Papua membagikan kelambu kepada personel yang hadir dan banyaknya sesuai dengan keluarga dalam rumah.

Editor : Ismaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.