Tingkatkan Profesionalisme Anggota Paskibra SMK AL HIKMAH Di Latih Langsung Anggota Koramil 411-15/Kalirejo

oleh

MetroLampung;JURNALPOLRI.COM-

Media Center Kodim 0411/KM…Sertu Een Setiyono Anggota Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM memberikan materi ruangan dan lapangan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terhadap 28 siswa-siswi SMK Al Hikmah dengan alamat Kampung Sridadi Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah. Senin (08/11/21)

28 siswa-siswi SMK Al Hikmah tersebut merupakan Angkatan VI Paskibra yang dipersiapkan untuk kegiatan-kegiatan sekolah dan luar sekolah dalam bidang pengibaran bendera di setiap upacara-upacara.

Pada kesempatan ini Peserta yang mengikuti ekstrakulikuler Paskibra, diberikan bekal materi seputar Perpang TNI No 58 th 2018 tentang PBB dan juga praktik lapangan.

Tujuan sekolah melaksanakan Diklat adalah untuk meningkatkan kualitas, loyalitas serta mengembangkan kreatifitas siswa-siswi khususnya dalam bidang Peraturan Baris-berbaris dan tata cara pengibaran bendera, serta meningkatkan rasa disiplin, tanggung jawab dan pengetahuan anggota sehingga terwujudnya profesionalisme anggota Paskibra serta terciptanya rasa kebersamaan, kesetiakawanan dan keteguhan hati anggota Paskibra SMK Al Hikmah Kalirejo.

“Dengan memiliki kemampuan-kemampuan hasil diklat, para peserta diharapkan bisa menjadi bibit pemimpin di masa depan. Karena sudah sejak dini mereka dididik kemampuannya untuk memimpin, berorganisasi, memiliki loyalitas tinggi, disiplin, peduli lingkungan dan sesama serta tentu saja tabah dan pantang menyerah. Satu hal lagi manfaat mengikuti diksar adalah sebuah pelajaran untuk bisa menghargai hasil yang telah dicapai dengan cara yang sulit dan berat,” ujar Sertu Een

“Untuk mendapatkan status keanggotaan organisasi, seorang siswa harus melewati proses diklat yang sangat berat. Oleh karena itu, diharapkan setiap siswa mampu menghargai perjuangannya dengan cara memiliki loyalitas, dedikasi dan rasa memiliki yang sangat tinggi terhadap organisasinya,” tandas Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo. (DL/MJP team)

One thought on “Tingkatkan Profesionalisme Anggota Paskibra SMK AL HIKMAH Di Latih Langsung Anggota Koramil 411-15/Kalirejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.