Achmad Nugraha: Program KB Upaya Lahirkan Keluarga Berkualitas

oleh
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., menjadi pembicara Pembinaan Pos KB Kecamatan Batununggal, di Kantor Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jumat (18/11/2022). Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung

Jurnalpolri.com, BANDUNG, — Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan generasi muda yang berkualitas dan memiliki daya saing.

Oleh karena itu, dibutuhkan pendidikan dan pola asuh yang baik dan optimal dalam tumbuh kembang anak. Salah satunya dengan melaksanakan program Keluarga Berencana (KB) yang digencarkan oleh pemerintah.

Baca Juga  Bupati Masnah Busro Lantik 300 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Muaro Jambi

“Bangsa kita membutuhkan regenerasi yang kuat dan memiliki daya saing dengan bangsa-bangsa lainnya,” ujarnya, pada Pembinaan Pos KB Kecamatan Batununggal, di Kantor Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jumat (18/11/2022).

Menurut Achmad, program KB merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melahirkan keluarga dan generasi berkualitas. Dimana dengan memiliki dua anak, maka perhatian dan pola asuh yang diberikan lebih baik dan maksimal.

Baca Juga  Samsat Cimareme Kabupaten Bandung Barat Gelar Ops Gabungan Penunggak Pajak

“Masa depan anak-anak adalah masa depan kita. Maka ini bisa dipahami bersama, keluarga bahagia cukup dengan dua anak saja,” ujarnya.

Ia mencontohkan bahwa banyak keluarga di tengah masyarakat yang memiliki banyak anak, namun dengan kondisi ekonomi yang kekurangan. Akibatnya menimbulkan beragam persoalan baik ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, masyarakat diimbau untuk mengikuti program Keluarga Berencana, karena dinilai berdampak positif baik bagi orang tua maupun anak.

Baca Juga  Mardan Hanafi Dikukuhkan Ketua Umum Koalisi Pembangunan Kependudukan Palas¬†

“Memiliki banyak anak tidak apa-apa, tapi ini merupakan tanggung jawab yang diberikan oleh Allah SWT. Maka kita harus dapat memperhatikannya, sehingga didorong program ini agar kita bisa lebih maksimal dalam memperhatikan anak-anak kita,” ujarnya. *(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.