Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Serma Basirun Selalu Sempatkan Diri Berbaur Dengan Kegiatan Warga

oleh

MetroLampung;JURNALPOLRI.COM-

Media Center Kodim 0411/KM…Aktif di wilayah monitoring, Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Serma Basirun acap kali terihat hadir di tengah-tengah masyarakat binaannya. Kali ini Babinsa Koramil 04 Kodim 0411/KM bersama warga Lingkungan VI RT 32 RW 12 Kelurahan Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah bergotong royong merehab rumah milik Waginah umur 60 tahun. Sabtu (13/11/21)

Mbah Waginah merupakan salah satu warga Lingkungan VI RT 32 RW 12 Kelurahan Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah yang mendiami rumah tuanya, keterbatasan ekonomi membuat Babinsa dan Aparatur Desa serta warga sekitar berusaha merenovasi rumah milik mbah Waginah agar lebih layak.

Baca Juga  Bain Ham RI Investigasi Laporan Warga Kongkalikong Dipengadilan Negeri Jeneponto

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah aktifitas warga, merupakan perangsang semangat masyarakat untuk senantiasa peduli kepada keadaan di sekitarnya. Apalagi Mbah Waginah tergolong salah satu warga yang tergolong kurang mampu dalam hal ekonomi.

“Sudah kewajiban kita semua, apabila melihat salah satu saudara, teman maupun tetangga yang sedang membutuhkan, maka mari bersama-sama kita berusaha membantunya” ucap Serma Basirun.

Baca Juga  Siswa SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan Ikuti Kegiatan Lomba LKBBT Gerakan Pramuka 2020

“Melalui kegiatan gotong royong inilah kita semua bisa lebih harmonis dalam berkehidupan, sebisanya kita berbuat, semampunya kita membantu, dengan demikian persatuan dan kesatuan di desa ini akan semakin kokoh” tambahnya.

Sementara itu Mbah Waginah menyambut baik dan berterima kasih kepada Babinsa, aparatur desa dan masyarakat sekitar yang sudah peduli memperhatikan kesulitan-kesulitan yang ia hadapi, “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Babinsa dan bapak-bapak sekalian, semoga Allah Yang Maha Kuasa membalas segala kebaikan bapak-bapak sekalian” Ucapnya.

Baca Juga  Danramil 411-08/Rumbia Kapten Inf Saifu Rahman Budaya GOTONG ROYONG Adalah Identitas Nasional

Di tempat terpisah, Danramil 411-04/Kapten Chb M. Taufiek menuturkan “Kehadiran Babinsa kami di wilayah binaan semoga bisa menjadi mesin penggerak semangat kebersamaan di wilayah, amanat Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han kepada kami selaku aparat teritorial di wilayah agar selalu berbuat kebaikan di masyarakat, sudah tentu disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta kemampuan semampunya” tandasnya. (DL/MJP team)

One thought on “Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Serma Basirun Selalu Sempatkan Diri Berbaur Dengan Kegiatan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.