Baktiar Geram, Ada Oknum Kutip Uang, Ketua HIMNI Siap Dampingi Warga Korban Penipuan

oleh

Jurnalpolri.com|Tapteng-

Setelah selesai penyerahn SK CPNS dan SK PPPK Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Propinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2021 di gedung Serbaguna Pandan, Rabu (27/4/2022) beberapa hari yang lalu.

Bupati Pemkab Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, di dampingi oleh Wakil Bupati, Darwin Sitompul dan Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu. Kepada awak media menerangkan bahwa baru medapatkan laporan ada oknum-oknum yang mengutip uang dengan mencatut namanya.

“Hari ini ada laporan bahwa ada orang yang mengutip-ngutip uang dengan menjual nama saya (Bakhtiar-red). Hal ini sudah berkelebihan menjual-jual nama demi kepentingan pribadinya.”ucapnya.

Bakhtiar menceritakan, ada yang datang menemuinya ke rumah dinas maupun ke kantornya untuk bertamu, kemudian oknum tersebut mengajak berfoto bersama. Akan tetapi moment tersebut digunakan untuk mengutip uang kepada orang dengan memanfaatkan foto tersebut.

“Sebagai kepala daerah wajar kalau saya (Bupati-red) melayani bahkan ketika saya diundang keacara organisasinya saya hadir dan memberikan bantuan kepada organisasi tersebut. Namun moment foto bersama itu dimanfaatkan untuk mengutip uang kepada para calon Kepala Desa (Kades), pada tahun yang lalu.”bebernya.

Ditegaskannya, jabatan pasangan Bakhtiar dan Darwin (BADAR) sebagai Bupati dan wakil Bupati, sebentar lagi akan berakhir.

“Diakhir jabatan kami ini jangan tinggalkan kenangan pahit kepada masyarakat Tapteng. Sudah cukuplah dimasa kepemimpinan yang lalu-lalu, mereka meninggalkan kesan yang tidak baik, akan tetapi dimasa kepemimpinan kami (BADAR-red) hal ini tidak akan kami biarkan, sebab kami cinta dengan seluruh masyarakat Tapteng.”tegasnya.

Baca Juga  Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bengkalis Tolak Gugatan Penggugat Buyung Nahar Atas Ganti Rugi Tanah Di Area GS 8 Blok 7

Pesan Bakhtiar, apa bila ada oknum-oknum yang menjual namanya untuk kepetingan pribadi siapapun orangnya dengan alasan, pembuatan kaos BADAR, atau menjanjikan untuk menjadi honerer di Pemkab Tapteng, ataupun dalil untuk SK dan sebagainya segera laporkan.

“Sudah saya berikan tadi nomor telepon, apa bila ada oknum yang mengutip-ngutip uang dengan mencantumkan nama saya (Baktiar-red), dalam segala hal maka segera laporkan kepada saya, nanti akan saya tindak lanjuti dengan meloparkan hal itu kepada pihak Kepolisian biar ditangkap orangnya. Oleh sebab itu sambungnya, masyarakat jangan muda percaya dan tertipu dengan gaya-gaya tersebut, sebab Pilkada masih lama tahun 2024,kalaupun kami (BADAR-red) mencalonkan diri lagi tidak perlu memakai uang orang lain (itupun kalau berminat), cukup dengan uang kami (BADAR).”tegasnya, dengan nada geram.

Mendegar banyak pemberitaan di Media Sosial (Medsos), bahwa Bupati Pemkab Tapteng, sangat geram dengan ulah oknum-oknum yang mengutip uang dan diduga mengadakan penipuan kepada warga dengan mencantumkan nama Baktiar, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI), Tapteng, Famoni Gulo,SH,M.Pd.C.P.L dan juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Omega Tapteng, angkat bicara.

Baca Juga  Begini Cara Kapolres Trenggalek Bangun Semangat Tim Jalu Crime Squad

“Saya (Famoni) sebagai Ketua DPC HIMNI Tapteng, dan juga Direktur LBH Omega Tapteng, sangat apresiasi dan mendukung pernyataan Bupati Pemkab Tapteng, Bahktiar Ahmad Sibarani, yang mengatakan bahwa ada oknum-oknum yang mengasnamakan Bupati untuk mengutip uang dari warga baik tentang pencalonan Pilkades tahun yang silam. Serta hal ini apabila ketahuan akan dilaporkan kepada pihak Kepolisian, kami dari LBH Omega siap mendukung dan mengawal kasus ini.”ucapnya.

Kata Fomini, apabila ada warga ataupun calon Kades yang telah ditipu uangnya oleh oknum yang menjanjikan atau memberikan iming-iming dengan dalil akan menang dan masuk menjadi calon Kades, ternyata tidak benar hal tersebut maka kami dari LBH Omega, akan mendapingi hingga kasus ini sampai kerana meja penggadialn.

“Kami tidak akan gentar, meskipun oknum tersbeut memiliki suatu organisasi bila memang terbukti bahw ada meminta atau mengutip uang kepada warga dengan janji-janji yang tdak benar dengan modus penipuan hingga kemanapun akan kami usut tuntas.”imbuh seraya mengikuti geram Bakhtiar ketika di wawancarai oleh awak media.

Diakuinnya, bahwa selama ini sduah ada beberapa orang datang ke kantor LBH Omega yang meminta bantu agar uang yang diambil oleh seseorang ketika Pilkades tahun yang silam hingga puluhan juta agar bisa dikembalikan.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi ke 22 Tahun, Bupati Ajak Seluruh Elemen Bersama Membangun Rohil

Sudah ada beberapa orang calon Kades, yang tidak lolos dan tidak ikut menjadi kandidat Pilkades tahun yang silam, pada hal ada seseorang yang memberiakan janji-janji palsu dengan dalil akan memastikan bahwa mereka (Calon Kades-red) dapat diloloskan apabila memberikan uang dengan jumlah puluhan juta. Yang kenyataannya pada saat itu setelah para calon menyetor uang tersebut ternyata mereka tidak lolos sehingga hingga sat ini uang yang mereka setor kepada oknum tersebut belum dikembalikan.”ujarnya.

Dia meminta, agar semua warga Tapteng, yang merasa telah tertipu dengan ulah oknum yang menjanjikan menjadi honorer dan menyetor sejumlah uang ketika pencalon Pilkades, LBH Omega akan siap dampingi.

“Kami siap mendapingi dari LBH Omega, agar nantinya warga yang merasa tertipu dengan oknum tertentu mendapatkan keadilan di mata hukum.Hingga saat ini oknum yang datang ke Kantor LBH Omega, yang tertipu tentang pencalon Pilkades Tapteng, masih menunggu niat baik oknum yang memunggut uang tersebut, apa bila uang itu tidak dikembalikan maka dengan terpaksa jalur hukum akan kami tempuh.”tegasnya, kepada Jurnalpolri.com, melalui telepon genggamnya. (Sudirman Halawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.