Begini Cara Kapolres Trenggalek Bangun Semangat Tim Jalu Crime Squad

oleh

Trenggalek.jurnalpolri.com – Kiprah Tim andalan asuhan Kapolres Trenggalek AKBP Jen Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. tak diragukan lagi. Meskipun belum lama dibentuk namun sudah mampu mengungkap beberapa kasus besar yang meresahkan masyarakat seperti Narkoba, Curat, Curanmor dan lain-lain.

Untuk meningkatkan kemampuan atau skill individu maupun ikatan kelompok, Tim Jalu Crime Squad (JCS) diigembleng dengan latihan keras selama hampir satu bulan penuh. Tak tanggung-tanggung, agar lebih maksimal, AKBP Jean Calvijn menghadirkan dua orang pelatih profesional  Iptu Heru Erkahadi dan Ipda Ferri Lesmana yang merupakan instruktur handal dari Polda Metro Jaya.

Baca Juga  Ini Yang Disampaikan Kapolsek Campaka di HUT ke-77 TNI

Tak sekadar berpangku tangan, orag nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini turut aktif memantau dan mengawasi langsung jalannya pelatihan. Seperti yang ia lakukan kemari sore. AKBP Jean Calvijn meninjau langsung latihan yang mengambil tempat di halaman Barat Mapolres.

“Hampir 3 Minggu terakhir 12 anggota Tim CJS mengukita latihan tanpa terputus. Materi memang cukupp padat mulai dari latihan menembak hingga pengejaran.” Ujar AKBP Jen Calvijn”.(12/01/2020).

Baca Juga  Kapolres Majalengka Terjun Langsung Cek Situasi Lokasi SPBU Res Area KM 166 Tol Cipal

“Hari ini sesuai jadwal adalah latihan beladiri tangan kosong dan bersenjata.” Tambahnya

AKBP Jean Calvijn menuturkan, selain melihat langsung roses latihan, kehadirannya ditengah anggota Tim JCS ini adalah untuk membangun semangat dan memberikan motivasi mengingat latihan yang cukup menguras pikiran, tenaga dan waktu.

Disaat anggota yang lain sudah bisa beristirahat dan bercengkrama dengan keluarga, Tim JCS masih disibukkan dengan berbagai kegiatan yang ketat dan padat. Hal tersebut tak lepas dari kompetensi tinggi yang harus dimiliki oleh Tim JCS ini.

Baca Juga  Personel Gabungan Monitoring PPKM Di Wilayah Hukum Polsek Cimahi

“Tugas utamanya adalah penanggulangan kejahatan tingkat tinggi. Itu sebabnya, latihan demi latihan harus diikuti denga baik disamping fisik yang benar-benar prima” Imbuhnya”.

“Tetap semangat dan serap semua ilmu yang diberikan oleh para instruktur” Pungkasnya”.(agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.