Bupati Bersama Wabup Rohil Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Yang Dibuka Presiden Jokowi

oleh

Bupati Bersama Wabup Rohil Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Yang Dibuka Presiden Jokowi

JURNALPOLRI.COM , Jakarta – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wabup Rohil H,Sulaiman SS,MH hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepala daerah dan Forkopimda yang dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir,Joko Widodo, Selasa (17/1/2023).

Rakornas yang dipusatkan di Sentul International Convetion Center (SICC), Sentul, Jawa Barat tersebut mengusung tema “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi COVID-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

Baca Juga  Bupati Lampung Timur, Hadiri Tasyakuran Anggota DPRD Komisi I Deni Supriyadi.

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden.

Presiden mencontohkan, tingkat vaksinasi COVID-19 di Indonesia mencapai 448 juta dosis suntikan. Presiden mengakui, penyuntikan 448 juta dosis vaksin tersebut bukan pekerjaan yang mudah, namun hal tersebut dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa.

“Ini jumlah, bayangkan menyuntik 448 juta suntikan bukan barang yang gampang, tapi ada TNI juga ikut, Polri juga ikut, seluruh gubernur, bupati, wali kota, sampai ke tingkat RT/RW semuanya ikut. Itu yang menyebabkan kita bisa menyelesaikan COVID-19 dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga  Ibu Junaefi Kunjungi Dapur Umum Desa Tridayasakti

Di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi di sejumlah negara, kata Presiden, Indonesia juga mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang baik. Pada kuartal III-2022 ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,72 persen dan di kuartal IV-2022 diperkirakan tumbuh 5,2 hingga 5,3 persen.

“Ini sebuah prestasi yang sangat baik sekali, karena di kuartal III kita bisa tumbuh 5,72. Bandingkan dengan negara-negara lain,” ujarnya.

Lebih lanjut Presiden menyampaikan, meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

Baca Juga   Komisi III DPRD Kota Bogor lakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor

“Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya mendeteksi informasi-informasi dan data-data yang ada di lapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Rohil saat dikonfirmasi menyebutkan, untuk mengatasi inflasi yang terjadi, berbagai langkah terus dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada.

Bupati juga secara tegas meminta seluruh OPD terkait untuk saling membantu dalam menekan laju inflasi Rohil “Mari saling bahu-membahu bersama Forkopimda dalam menekan laju inflasi khususnya di Kabupaten Rokan Hilir melalui TPID Rohil untuk melakukan langkah-angkah mitigasi,”pungkasnya.(Rls/Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.