Cegah Aksi Premanisme dan Guantibmas, Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Patroli Dialogis

oleh

JURNAL POLRI.COM-ACEH TAMIANG–ACEH- Satuan Samapta Polres Aceh Tamiang laksanakan program prioritas Kapolri Nomor 05 tentang pemantapan Harkamtibmas dengan patroli Kegiatan Yang Dipusatkan (KRYD).

Pelaksanaan Giat Patroli dan pengamanan di lokasi seputaran kecamatan Karang Baru dan Kota Kualasimpang dan di wilkum Polres Aceh Tamiang pukul 21.30 Wib, Sabtu (18/03).

Dasar pelaksanaan patroli KRYD merujuk Undang-undang (UU) Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan program prioritas Kapolri Nomor 05 dengan pemusatan patroli rutin premanisme serta Guantibmas di wilkum polres Aceh Tamiang.

Baca Juga  Kapolsek Biak, Apresiasi TMMD Ke-III Kodim 1708/BN Yang Membangun Rumah Tokoh Adat

Pelaksanaan giat patroli melibatkan 3 (Tiga) personil Sat Samapta Polres Aceh Tamiang di pimpin Bripka Andrean S selaku Kepala Team menggunakan Ranmor Dinas R4 Isuzu D-Max.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kasat Samapta, IPTU Deny Albar, SH, MH mengatakan, patroli KRYD bertujuan menjaga dan memelihara situasi yang aman, tertib dan kondusif serta memberikan rasa aman.

Baca Juga  Atur Lalulintas Pada Sore hari, Ka Polsek Batujajar Polres Cimahi Antisipasi Kepadatan

“Kehadiran personil Polri yang berseragam di Wilkum Polres Aceh Tamiang merupakan petugas mengemban program presisi,” kata AKP Deni Albar

Menurutnya, sasaran giat Patroli KRYD terhadap premanisme dan gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di masyarakat serta tempat-tempat dianggap rawan.

Personel Sat Samapta juga menyampaikan jika terjadi Guantibmas atau hal yang perlu kehadiran polisi, Agar menghubungi nomor kontak layanan kepolisian 110 atau melaporkan langsung kepolres Aceh Tamiang.

Baca Juga  Pencuri Kabel Optik Diamankan Resmob Polda Sulsel

“Capaian Pelaksanaan giat Patroli berjalan dengan baik, tertib dan Lancar sesuai dengan direncanakan serta kegiatan dan aktifitas masyarakat berjalan normal dan situasi kamtibmas kondusif, aman terkendali,” tutup Kasat Samapta**(IRWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.