Cegah Tangkal Virus Covid -19, Kodam Hasanuddin Rapat Bersama Forkopimda

oleh

JURNALPOLRI.com-sulsel-Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menghadiri rapat koordinasi tentang merebaknya virus Corona (Covid -19) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel Bertempat di Hotel Seraton Makassar. Senin, (16/03/2020).

Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah menyampaikan, untuk menyikapi arahan bapak Presiden RI Joko Widodo terkait Covid-19 dan surat edaran Menteri Pendidikan dan Menteri Dalam Negeri dalam hal ini memutuskan untuk memindahkan ruang belajar dari sekolah ke rumah dari tingkat SD sampai perguruan tinggi.

Baca Juga  Antisipasi Kerawanan C3 dan Balapan Liar Jelang Shubu Pawas bersama Personil Pantau Jalur

” Ini akan berlaku mulai hari Selasa tanggal 18 Maret hingga dua Minggu ke depan, akan tetapi dengan catatan para guru-guru akan memberikan tugas untuk diselesaikan selama empat belas hari” tuturnya.

“Dengan harapan anak-anak kita tidak pergi kemana-mana, namun untuk para peserta ujian Nasional tingkat SMA/SMK akan tetap berjalan” tandasnya.

Prof. Nurdin menambahkan untuk para ASN tetap masuk aktifitas kerja seperti biasa kecuali yang sakit mempunyai gejala flu disarankan istirahat di rumah untuk deteksi pengobatan dan kantornya pindah kerumah.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Kelurahan manjahlega Polsek Rancasari Polrestabes Bandung melaksanakan Sambang silaturahmi dan penyuluhan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB )

“Disisi lain seperti Mall-mall tempat sarana permainan anak-anak untuk sementara ditutup” tegasnya.

Diketahui dalam pencegahan Covid-19 di Ketuai Kepala BNPB Pusat Letnan Jenderal Dony Monardo sedangkan di Sulsel oleh Ketua BPBD Bapak Nimal Lahamang.

Selain itu juga dibantu instansi terkait lainya diantaranya telah ditetapkan rujukan rumah sakit yakni, RS. Wahidin, RS. Umum Daerah Makkasau Pare-pare, RS. Umum Padadang Toraja, RS. Umum Daerah Sinjai, RS. Labuang Baji, RS. Pendidikan Unhas dan RS. Umum Tajudin Halik.

Baca Juga  Unit Idik IV PPA Sat Reskrim Polres Simalungun Ungkap Kasus Kekerasan fisik dalam ruang lingkup rumah tangga

Di tempat yang sama Kasdam mengatakan dalam hal ini Kodam Hasanuddin selalu siap bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam penanganan Covid-19 ini, dengan kesiapan para medis TNI selalu siap stanby untuk penanganannya.

Turut hadir dalam rapat Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Kabinda Brigjen TNI Wing Handoko, Pj. Walikota M. Iqbal Suhaeb, Kadis Kesehatan Sulsel dan Kadis Kominfo serta Kepala RS. Wahidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.