Covid-19 Belum Berakhir, Personel Polsek Bungursari Polres Purwakarta Terus Edukasi Warga Untuk Taati Prokes

oleh

JURNALPOLRI.COM, PURWAKARTA – Upaya memupuk kesadaran warga untuk menaati protokol kesehatan (prokes) bukanlah perkara mudah. Kesulitan mengedukasi warga menjadi satu dari sekian persoalan dalam penanganan Covid-19.

Namun hal tersebut tak membuat gentar jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta yang terus gencar mengedukasi warga tentang pencegahan covid-19 seperti ajakan vaksinasi secara lengkap dan pentingnya penerapan prokes disituasi pandemi yang belum berakhir.

Seperti dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bungusari yang terusan gencar mengedukasi masayarakat berbagai kalangan termasuk emak-emak.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungusari, Kompol H Budi Harto mengatakan, protokol kesehatan merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19. Oleh karena itu, Para Bhabinkamtibmas di Polsek Bungusari terus blusukan untuk mengedukasi masyarakat.

Baca Juga  Lakukan Patroli Dialogis, Brimob Jabar Himbau Pengendara Motor Tetap Gunakan Masker Saat Berkendara

“Sebagaiman arahan Pak Kapolres Purwakarta, Kami edukasi masyarakat terkait pentingnya penggunaan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah,” ujar Budi, pada Rabu, 30 November 2022.

Tak hanya itu saja, sambung dia, para babinkamtibmas pun terus mengajak warga untuk divaksin covid 19. Apalagi, lokasi vaksinasi lebih mudah dan terjangkau dari rumah warga.

Baca Juga  Kodim 0610/Sumedang Ikuti HUT Ke 76 TNI Secara Virtual Melalui Vidio Conference

“Kami mengajak masyarakat untuk divaksin secara lengkap. Yang udah di vaksin dosis satu, ayo dilanjut dosis kedua dan untuk yang sudah di vaksin dosis dua ayo dilanjut ke vaksin booster. Mari ikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah,” ucap Budi.

Edukasi ke emak-emak menurutnya sangat penting, lantaran kaum emak-emak ini ikut berperan dalam memberikan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) minimal di lingkungan keluarganya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 di Kecamatan Bungusari, Kabupaten Purwakarta.

“Emak-emak ini merupakan lini terdekat dengan keluarga. Untuk itu saya berharap para emak-emak bisa memantau dan memberikan edukasi kepada keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 serta mengajak keluarga untuk vaksin lengkap,” jelas Budi.

Baca Juga  Polsek Bandung Wetan Polrestabes Bandung Himbau Wajib Masker.

Jadi, dia menambahkan, peran emak-emak sangat penting mengingatkan hal-hal selama masa pandemi dan keluarga bisa beradaptasi terlebih pandemi ini belum berakhir.

“Kami juga meminta kepada para Kepala Desa, babinkamtibmas dan babinsa di wilayah Polsek Bungusari untuk terus mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan, pasalnya pandemi covid-19 ini belum berkahir,” Tutur Budi. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.