Jajaran Polres Tapteng Kawal Ketat Warga Yang Hendak Unras

oleh

JURNALPOLRI.COM – Puluhan orang warga Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (30/6/2022) yang hendak melakukan kegiatan Unjuk Rasa (Unras) ke DPRD Tapteng, mendapatkan pengawalan ketat dari personil jajaran Polres Tapteng.

Kepada Jurnalpolri.com, penanggug jawab aksi unras, Naswar Perwira Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan unras penolakan Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Pemkab Tapteng, Yetty Sembiring, dilaksanakan dengan sukarela atau tanpa masa yang dibayar.

“Hari ini kami akan datangi kantor DPRD Tapteng, unutk menyampaikan aspirasi kami agar nantinya hal itu tersebut dapat mereka sampaikan kepada Menteri Dalam Negeri, untuk menolak kembali pengangkatan Pj Bupati Pemkab Tapteng,”sebut Naswar.

Baca Juga  Dampak Angin Puting Beliung,Koramil 02 T P/ 0321 Rohil Bantu Sembako Dan Bergotong Royong

Katanya lagi, sesuai dengan kesepakatan bersama bahwa tempat titik kumpul seluruh warga Tapteng yang akan melakukan aksi tepatya di jalan Ridwan Hutagalung, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan.

“Dari sini (Jl Ridwan Hutagalung) kami akan bergerak menuju kantor DPRD Tapteng, dengan pengawalan ketat dari pihak Polres Tapteng, dan nantinya kami akan mulai pergerakan pada pukul 14.00 Wib. Kami hanya menyampaikan surat kepda pihak DPRD Tapteng, agar dapat diteruskan,maka kegiatan unras ini tidak akan lama, hanya sebentar.” pungkasnya.

Baca Juga  Klarifikasi RSUD Majalengka Terkait Unggahan Di Medsos Keluarga Pasien Rania Dewi Humaira

Naswar menegaskan, bahwa selama kepemimpinan Pj Bupati Pemkab Tapteng, Yetty Sembiring, tidak tegas dan selalu dibayang bayangi oleh mantan Bupati Tapteng yang berinisial BS.

“Kegiatan unras ini murni suara masyarakat Tapteng, tidak ada organisasi tertentu, kami hanya menghimbau kepada masyarakat Tapteng yang bergerak hatinya, dan spontanitas serta tidak terstrukur untuk ikut serta dalam kegiatan aksi damai ini.” bebernya.

Baca Juga  Canda Tawa Sambil Sarapan Bersama Dua Calon Wakil Bupati Bengkalis

Terlihat pantauan di lokasi titik kumpul warga, anggota Personil Polres Tapteng, memberikan pengawalan ketat dan memberikan pelayanan yang humanis agar warga yang akan melakukan aksi damai tersebut tidak menimbulkan anarkis. (Sudirman Halawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.