Kabid Humas Polda Jabar : Operasi Patuh 2022, Polisi Tegur Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

oleh
oleh

Jurnalpolri.com, Jabar – Di hari ke 11 (sebelas) pelaksanaan operasi patuh Lodaya 2022, yang di gelar di Alun – alun Kota Majalengka Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar banyak mendapati pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara.

Puluhan Pengendara dalam pelaksanaan Ops Patuh, Kali ini petugas Satlantas tidak memberikan tilang, tetapi hanya memberikan surat teguran serta pemasangan stiker di kendaraan. Kamis (23/6/2022).

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Bripka Apiantara Distribusikan Beras Batuan Polri Kepada Warga Mekarjaya

Pelanggaran yang dilakukan oleh para pengemudi pun bervariasi, antara lain tidak menggunakan helm, tidak menggunakan safety belt, muatan over load hingga kelengkapan kendaraan maupun surat-surat. Ungkap Kasatlantas AKP Ngadiman.

Pelanggaran yang dilakukan bervariasi, dan terhadap pelanggaran yang secara kasat mata membahayakan keselamatan diri maupun orang lain, petugas tidak segan-segan akan melakukan Tindakan Langsung (Tilang) di tempat.

Baca Juga  Kapolri Instruksikan Jajarannya Gandeng Warga NU Se-Indonesia Untuk Percepat Herd Immunity

Selain melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, petugas di lapangan juga melakukan pendidikan berlalulintas.

“Pendidikan berlalulintas dilakukan dengan menggelar penyuluhan maupun imbauan melalui media dan juga turun langsung ke tempat-tempat keramaian, pangkalan ojek, sekolah serta lokasi-lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran,” jelas Kasat Lantas.

Terkait pencegahan covid-19, petugas juga memberikan imbauan agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Jajaran personil Polsek Lengkong Polrestabes Bandung melaksanakan pelayanan masyarakat pagi dan pengaturan arus lalu lintas

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh 2022 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia, dimulai sejak tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

“Pelaksanaan Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, untuk itu kami imbau kepada seluruh pengendara agar tetap mematuhi aturan berlalulintas. Utamakan keselamatan dalam berlalulintas,” pungkasnya.

(Bram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.