KABID HUMAS POLDA JABAR : TIM K-9 POLDA JABAR TERUS LAKUKAN PENCARIAN KORBAN GEMPA BUMI CIANJUR

oleh

Jurnalpolri.com, Jabar – Polri mengerahkan tim K9 nya, Terdapat 17 anjing yang memiliki pawangnya masing-masing dibawa ke Cianjur untuk memberikan bantuan pencarian korban hilang Rabu, (30/11/22)

Tim K9 Polri terus berupaya lakukan pencarian para korban bencana gempa. Titik pencarian dan evakuasi kali ini dilakukan di Kec. Cugenang, Kab. Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengungkapkan “Pencarian Korban dan evakuasi terus kami lakukan.” ujarnya.

Baca Juga  Kapolsek Kesambi Polres Ciko, Silahturahmi ke Pondok Pesantren Ullumudin

Sampai saat ini diduga masih ada warga yang belum ditemukan di tempat kejadian tersebut.

Pencarian serta evakuasi yang dilakukan oleh aparat berbuah hasil, tepat di titik pencarian yang berlokasi di Desa Cijedil, Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Pencarian warga yang hilang akibat gempa Cianjur, Polri turut mengerahkan anjing pelacak (K9) menjadi hal penting dan sangat diandalkan dalam proses pencarian korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga  Berantas Premanisme, Polsek Jonggat Tertibkan Parkir Liar

Cuaca dan gempa susulan masih menjadi tantangan pencarian korban ini. Kendati demikian, bagi semua anjing yang dikerahkan, tidak ditemui kendala.

“Kendala si anjingnya nggak ada, cuma memang ke lokasi kita gendong karena medannya agak susah dan agar tidak terjadi pula pada anjingnya,” ucap pawang K9.

Setiap turun ke lokasi pencarian, tim K9 selalu membawa perbekalan air, makanan anjing, dan P3K sebagai antisipasi apabila terjadi sesuatu saat evakuasi.

Baca Juga  Polda Jabar Berhasil Ungkap Dan Tangkap 5 Orang Pelaku Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

(Bram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.