Kabid Humas Polda Jabar : Upaya Pencarian Korban Gempa Bumi Sampai Saat Ini Masih Dilakukan

oleh

Jurnalpolri.com, Jabar – Paska terjadinya gempa bumi di kabupaten cianjur beberapa waktu lalu yang begitu dahsyat memporak porandakan sebagian wilayah kab. Cianjur yang kini menyisakan reruntuhan bangunan warga, kendaraan bahkan harta benda menjadi korban. Tanah longsor pun tidak luput menimbun para korban yang terdampak.

Upaya pencarian korban pun masih terus dilakukan oleh anggota Polri dan gabungan dengan anggota BNPB serta para relawan hingga saat ini masih dilakukan tepatnya di Kp. Cicadas Rt 03 Rw 01 Desa. Cijedil. Hari Rabu (30-11-2022).

Baca Juga  Polsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung bersama Gugus tugas covid-19 Kec.Bandung Kidul lakukan tindakan kepada masyarakat yang tidak patuh PPKM Darurat

Dengan berbagai peralatan upaya pencarian korban masih belum ditemukan kembali yang tertimbun tanah longsor. Mulai dari gundukan tanah paling atas hingga paling bawah tak luput dari pencarian tim SAR. Dengan cuaca yang cerah mempermudah upaya pencarian disekitar wilayah longsor tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengatakan upaya pencarian korban dititik longsor akan terus dilakukan oleh anggota Polri dan gabungan tim SAR hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga  Tingkatkan komunikasi, Bhabin Kesambi Polsek Kesambi Polres Ciko sambangi warga

Mengingat informasi dari BMKG sudah melemahnya kekuatan gempa di kab. Cianjur tidak menutup kemungkinan terjadi hal hal yang tidak diinginkan, untuk itu masyarakat harus tetap waspada dan tetap siaga dalam menghadapi bencana alam ini.

Terlihat tim gabungan Polri dan BPBD serta para relawan masih tetap kompak dalam upaya pencarian di desa Cijedil dengan tetap semangat dalam operasi kemanusiaan penanggulangan bencana di kab. Cianjur.

Baca Juga  PPKM Darurat Hari Kedua, Tempat Wisata Di Kabupaten Lumajang Terpantau Sepi

(Bram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.