Kapolresta Bandung Safari Ramadhan Salat Tarawih dan Tinjau Vaksinasi Polsek Soreang di Masjid Besar Soreang

oleh

JURNALPOLRI.COM-Soreang – Ada yang baru dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Bulan Ramadhan kali ini, dimana selepas Sholat Tarwih, Jamaah Masjid Besar Soreang Kecamatan Soreang melakukan Vaksinasi di area Masjid yang diselenggarakan oleh Kepolisian Sektor Soreang bekerja sama dengan Puskesmas Soreang. Senin, (4/4/2022).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut turut hadir Kapolresta Bandung didampingi pejabat utama,Kapolsek Soreang, Camat Soreang, tenaga kesehatan PKM Soreang serta personil Polsek Soreang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan rasa syukur bisa melaksanakan salat tarawih dengan nyaman, namun harus tetap harus waspada dengan mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi.
“Alhamdulillah, saat ini kita bisa melaksanakan salat tarawih tanpa halangan dan rintangan apapun. Namun, kita tetap harus menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dan vaksinasi,” kata Kapolresta Bandung.

Baca Juga  Guna Aman, Piket Fungsi Polsek Baleendah Pimpin KRYD Malam Hari

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolresta Bandung dihadapan jamaah salat Terawih di Masjid Besar Soreang. Namun, kapolresta Bandung juga mengajak masyarakat menjadikan momen bulan suci ramadhan ini untuk bersama-sama berikhtiyar mencegah penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi yang digalakkan oleh Pemerintah.
“Sudah ada Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa vaksin aman dan halal. dan vaksinasi merupakan salah satu upaya yang tepat untuk menghilangkan pandemi menjadi endimi,“jelas Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H, dihadapan jamaah salat terawih di Masjid Besar Soreang.

Baca Juga  Sebagai Bentuk Bhakti Brimob Jabar, Warga Dengan Ekonomi Menengah Ke Bawah Diberikan Sembako

Kapolsek Soreang Kompol Drs. Mulyadi ditempat sama mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Masjid besar Soreang tidak lepas dari kerjasama antara Polresta Bandung dan Polsek Soreang serta Pemerintah Kabupaten Bandung khususnya pihak kecamatan Soreang dan Puskesmas Soreang.
“ kerjasama yang baik ini atas kesadaran masyarakat khususnya jamaah masjid besar Soreang dan tentunya kegiatan ini atas ijin dari Allah Swt sehingga pelaksanaan vaksinasi kali ini berjalan dengan baik” “ucapnya.

Baca Juga  Bhakti Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat, Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok

“Kita gelar vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes,jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes dan semoga pandemi covid 19 segera hilang dari bumi tercinta amin,” tutup Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.(San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.