Kapolsek Tugu Hadir Kegiatan Sosialisasi Stone Crusher, Berikan Pesan Kamtibmas

oleh

TRENGGALEK.JURNAL POLRI.COM – Kapolsek Tugu Polres Trenggalek Iptu Supadi,S.H, hadiri kegiatan Sosialisasi Stone Crusher PT. NK ( Nindya Karya ) pada hari Rabu bertempat di Aula Kantor desa Nglinggis kecamatan Tugu Trenggalek.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tugu Drs Budianto, Kapolsek Tugu Iptu Supadi,S.H, Danramil Tugu Kapten Muyanto, Perwakilan Nindya Karya, Tomas Desa Nglinggis serta undangan dari beberapa Rt sejumlah 35 orang

Kegiatan dibuka oleh Camat Tugu dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Camat Tugu Drs Budianto, Perwakilan dari PT. NK. dilanjutkan sosialisasi oleh pihak PT NK Sdr. Yossi Dwi Aryono menerangkan jika suatu saat nanti masyarakat Desa Nglinggis maupun sekitar desa mendengar suara mesin ataupun proses pecah batu diharapkan masyarakat jangan kaget atau pun resah, karena suara mesin dan debu yang akan terjadi merupakan aktivitas PT.NK yang itu tidak setiap hari dan di laksanakan siang hari.

Baca Juga  Propam Polres Sukabumi Tegakan Disiplin Anggota

Kapolsek Tugu IPTU Supadi, S.H, “mengatakan” dengan adanya sosialisasi ini. Ada baiknya terlebih dahulu kita perhatikan seksama pemaparan perihal kegiatan pecah batu ini, dan berharap tidak ada halangan, karena untuk kelangsungan pembangunan Bendungan Tugu supaya cepat selesai.(06/02/2020).

“Sesuai arahan pak Camat, mari kita sama sama simak mengenai sosialisasi ini dari pihak perusahaan,” ujarnya.

Baca Juga  Cegah Covid 19, Bhabinkamtibmas Rancabolang Polsek Gedebage Polrestabes Bandung Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk menanyakan tentang apa saja yang tidak dimengerti, yang di antaranya tentang dampak dari kegiatan tersebut guna menghindari permasalahan akibat Stone Crusher di kemudian hari.

Dalam sambutannya dari pihak PT NK “mengatakan” bahwa “ Metode pecah batu tersebut cukup aman dari kerusakan alam dan pemukiman warga karena telah diperhitungkan secara rinci dampak lingkungannya” Ucapnya.

Baca Juga  Pelayanan Publik Satlantas Polres Lumajang Ramah Kaum Disabilitas

“Kami akan melaksanakan kegiatan dengan berbagai perhitungan dan mesin kita berdayakan dengan aliran listrik dari PLN, bukan genset,” ungkap Sdr. Yossi.

“Selain itu rencana kegiatan tersebut telah memiliki payung Hukum dan mengikuti prosedur, jadi jangan mudah termakan isu mengenai dampak dari kegiatan ini” Pungkas Humas PT NK.

Giat sosialisasi dan musyawarah berjalan tertib, lancar, tidak ada gejolak dan situasi sampai selesai sangat kondusif dengan pengamanan dari Polsek Tugu Trenggalek.(agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.