Karena Kesal, Perwakilan Masyarakat Akan Mengantar Langsung Surat Sikap Pernyataan Kepada Mendagri Dan Gubsu

oleh

JURNALPOLRI.COM, TAPTENG – Selama satu jam lamanya masyarakat berdiri dan berteriak di depan kantor DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), meminta agar surat sikap pernyataan masyarkat Tapteng yang hadir berunjuk rasa diterima oleh Ketua dan anggota DPRD Tapteng.

Akan tetapi hingga masyarakat membubarkan diri, dari jumlah 35 orang anggota DPRD Tapteng tak ada satupun yang keluar untuk menemui warga yang sedang menunggu di depan kantor DPRD Tapteng.

Baca Juga  Wakil Bupati Bogor Tinjau Lokasi Bencana Alam

Bebeberapa orang perwakilan koordinator aksi unras tersebut, meminta agar pihak anggota DPRD Tapteng datang menemui dan menerima surat sikap pernyataan tentang Pj Bupati Pemkab Tapteng, Yetty Sembiring. Yang nantinya surat tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

Ametro Pnadiangan, saat menyampaikan orasinya, merasa kesal karena tidak ada satu orang pun angota DPRD Tapteng yang datang menemui masyarakat, akhirnya untuk menenangkan massa yang sudah berpanas – panasan, dia mengatakan akan mengantar langsung bersama perwakilan masyarakat surat sikap pernyataan tersebut kepda Mendagri dan Gubsu.

Baca Juga  Beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina, Ini Dia Caranya

“Karena tidak satupun anggota DPRD Taptneg, yang hadir dan menemui kita maka saya (Ametro-red) bersama perwakilan masyrakat Tapteng akan berangkat ke Jakarta langsung menemui Mendagri untuk menyampaikan surat sikap pernyataan masayrakat Tapteng tentang penggangkatan Pj Bupati Pemkab Tapteng, Yetty Sembiring.” cetus Ametro.

Masih dilokasi yang sama salah seorang orator pengunjuk rasa, Daniel Tobing mengatakan bahwa selama ini sudah banyak yang dilakukanya kegiatan untuk mengunggkap permasalahan yang terjadi di Tapteng.

Baca Juga  Diduga Terseret Arus Sungai Batang Lubuh, Seorang Bocah Ditemukan Tewas

“Mungkin dengan kedatangan kita masyarakat Tapteng, ke gedung DPRD Tapteng bisa mendengar dan apa yang menjadi keluhan kita hingga dapat dilanjutkan nantinya disampaikan kepada pihak Mendagri dan Gubsu, yang menjadi tuntutan utama kita tentang pengangkatan Pj Bupati Pemkab Tapteng, Yetty Sembiring.”ujar Daniel. (Sudirman Halawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.