Kunjungan Tugas Kapolda Sumut, Irjenpol. Drs. R. Z. Panca Putra Simajuntak, MSi Dan Pangdam I BB Ke PosPam PerBatasan Sumut – Riau Dalam Hal Penyekatan Arus Mudik

oleh

JURNALPOLRI.COM – SUMUT – Pandemi covid 19 sekarang ini masyarakat Indonesia umumnya harus memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun atau sanitizer, jaga jarak dan hindari kontak fisik secara langsung ataupun hindari untuk bepergian jauh keluar kota atau provinsi pada masa lebaran idul Fitri seperti sekarang. Sebab sekarang ini virus covid 19 masih mengancam jiwa manusia. Sabtu (15/05/2021).

Kapolsek Torgamba, AKP. Firdaus Kemit, SH beserta seluruh jajaran Polsek Torgamba dan jajaran Polsekta Kota Pinang sambut hangat kunjungan tugas Kapolda Sumatera Utara, Irjenpol. Drs. R. Z. Panca Putra, Simajuntak. MSi dan Pangdam I BB, Mayjen. TNI Hassanudin, SIP, MM kePospam penyekatan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H diperbatasan Sumatera Utara – Riau, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Baca Juga  Personel Polres Cimahi Awasi Kegiatan Di Objek Vital

Adapun penyekatan Arus mudik lebaran Idul Fitri 1442 H antar provinsi dan Kabupaten tersebut adalah guna menerapkan sistem protokol kesehatan yang baik dan agar virus corona tidak meluas hingga sampai ke pelosok negeri kita. Karena selama ini masih banyak masyarakat yang kurang faham dan kurang mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah. Padahal masyarakat sudah tau betapa bahayanya virus covid 19 terhadap jiwa manusia. Oleh sebab itu jajaran kepolisian mengadakan kegiatan penyekatan disetiap perbatasan agar wabah corona tidak cepat merebak luas.

Baca Juga  BRIMOB JABAR HIMBAU WARGA AGAR SELALU MENJAGA KEBERSIHAN PRIBADI DAN LINGKUNGAN

Dalam sambutannya Kapolda Sumatera Utara yaitu, Irjenpol. R. Z. Panca Putra Simajuntak, MSi menegaskan kepada seluruh petugas agar penjagaan arus mudik lebaran Idul Fitri 1442 H sekarang ini lebih diperketat lagi dan jangan sampai lengah. Karena virus corona belum sirna dari muka bumi NKRI. Tapi saya yakin dan percaya kepada seluruh tim yang berjaga bahwa penjagaan disetiap PosPam Perbatasan antar provinsi aktif dan tetap semangat dalam menjalankan tugas, jelas Kapoldasu menegaskan.

Kiranya kegiatan penyekatan Arus mudik lebaran Idul Fitri 1442 H yang dilakukan oleh tim kepolisian jajaran Polres Labuhanbatu, khususnya dari tim Polsek Torgamba yang dikomandoi langsung oleh Kapolsek Torgamba, AKP. Firdaus Kemit, SH dan seluruh jajaran Polsek, unit satlantas polsek Torgamba, jajaran Subdenpom I/1-5 Cikampak, jajaran Kodim 0209/LB Koramil 11/KP, Satpol PP dan juga dari tim kesehatan kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Baca Juga  Polsek Bojongloa kidul monitoring perayaan HUT RI ke- 77 bersama warga di Wilayah Kel. Situsaeur Kec. Bojongloa kidul

Setelah kunjungan tugasnya selesai kepospam perbatasan Sumut – Riau, Kapolda Sumatera Utara, Irjenpol. R. Z. Panca Putra Simajuntak, MSi dan Pangdam I/BB Mayjen. TNI Hassanudin, SIP, MM meninggalkan pospam yang beliau kunjungi dan langsung berangkat menuju kepesawat helikopter yang telah menunggu kedua pemimpin tersebut.

(J. A. Barus, SH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.