Orang Tua Murid Berharap Pemerintah Pusat dan Daerah Dapat Segera Menyikapi SDN Samudrajaya 04 Sudah Mau Rubuh.

oleh
Jurnal Polri.Com, Kab Bekasi – bangunan SDN Samudrajaya 04 yang sangat memprihatinkan, bahkan anak murid di sekolah tersebut sampai membuat video yang meminta agar sekolahnya Segera Untuk diperbaiki.
Sigit mengatakan, sebenarnya bangunan itu rusak sejak sekitar 2017 lalu, bangunan, atap, dan plafon rusak ditambah lagi banjir awal tahun mengakibatkan keramik kelas hancur.
“Kami sudah meninjau lokasi sekolah, berdasarkan informasi dari kepala sekolah, permintaan perbaikan bangunan sudah sering diajukan, tetapi karena belum dianggarkan, sehingga tetap saja murid menggunakan bangunan itu untuk belajar,” katanya.
Menurutnya, pemerintah kecamatan juga telah melaporkannya ke Disdik Kabupaten Bekasi dan berdasarkan informasi, Disdik akan menerjunkan tim untuk mengecek kondisi bangunan sekolah.
“Saya berpesan agar sekolah menjaga muridnya. Jika ada hujan dan angin saat tengah belajar, lebih baik tidak menggunakan.

gedung sekolah tersebut dinilai amat rentan ambruk jika diterpa angin kencang. Plafon-plafonnya sudah berlubang, rangka atapnya rapuh.

Baca Juga  Promo Best DPLK Reward bank bjb, Berhadiah Total Rp54 Juta¬†

“Kemarin itu (saat hujan) juga ada genteng yang jatuh. Kami instruksikan para guru supaya dikosongkan saja ruang kelasnya, daripada kena musibah (atap rubuh).

Orang Tua Murid Mohon Kiranya Pemerintahan Pusat Maupun Daerah Dapat Segera Merealisasikan Pembangunan SD Samudrajaya 04 Kabupaten Bekasi .

(Rachmat/Yahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.