Patroli Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Tempat Wisata Hutan Pinus Pal 16 Jl Tangkuban Perahu Sampaikan Aturan Protokol Kesehatan

oleh

Jurnalpolri.com-Lembang, (02/08/2020) – Berbagai kebiasaan baru akan mulai dilakukan saat penerapan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Anggota kompi 2 Batalyon B Pelopor satbrimob Polda Jawa Barat dipimpin oleh Aiptu Dedi Jayisman, S.Pd melaksanakan patroli bermotor ke lokasi wisata hutan pinus Pal 16 tempatnya di jalan Raya Tangkuban Perahu, patroli ini ditujukan untuk melaksanakan kegiatan yaitu sosialisasi edukasi New Normal tentang prosedur dalam penerapan protokol kesehatan di tempat wisata tersebut.

Bertemu dengan beberapa pengurus dari tempat wisata, patroli Brimob memberikan masukkan terhadap tata cara wisata hutan pinus ini memperhatikan edukasi New Normal secara baik dengan memperhatikan prosedur kesehatan agar nyaman saat dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca Juga  Polres Jember dan Kodim 0824 Bersama Unsur Instansi Terkait Giat Tanam 1000 Pohon di Taman Nasional Meru Betiri

Salah satu contohnya yaitu memeriksa setiap suhu badan para wisatawan sebelum memasuki tempat wisata jika suhu tubuh pengunjung di atas 37 derajat celsius, maka di sarankan agar membawa ke fasilitas kesehatan terdekat, , serta juga mewajibkan setiap pengunjung agar mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan di tempat wisata tersebut, jaga jarak atau terapkan physical distancing di saat berwisata dan yang paling utama yaitu selalu mewajibkan setiap pengunjung atau wisatawan memakai masker.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K juga menambahkan ” bahwasanya dalam setiap pelaksanaannya New Normal kita harus benar-benar mengetahui dan memahami apa saja yang harus kita terapkan mengenai protokol kesehatan, anggota Brimob Jabar harus benar-benar bisa mengedukasi seluruh lapisan masyarakat agar mereka selalu berpola hidup sehat secara baik dan benar, dan kita harus bisa menghambat laju kasus positif Corona dengan usaha yang sudah kita lakukan” Ungkapnya.

Baca Juga  KABID HUMAS POLDA JABAR : WUJUD PENDISIPINAN PROTOKOL KESEHATAN, KAPOLRES BANJAR POLDA JABAR BERSAMA WALIKOTA BANJAR BAGIKAN FACE SHIELD KEPADA OJOL DAN PEDAGANG KAKI LIMA

Kombes Pol, Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Selama pandemi ini masih berlangsung, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan terus lakukan himbauan tentang Virus Corona” Tutur beliau.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini Kompi 2 Batalyon B Pelopor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Baca Juga  Kompi 3 Yon C Lakukan Pengamanan Check Point Simpang Gamon Sebagai Wujud Bhakti Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat

Ia juga menegaskan ” Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya

dari pihak pariwisata hutan pinus Pal 16 mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada patroli Brimob yang sudah memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan di tempat wisata ini, semoga dengan seperti ini masyarakat akan lebih bisa untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.