Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Bantu Warga Bersihkan Sungai Ciguruwik

oleh

JURNALPOLRI.COM- Cileunyi – Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Heri Maryadi bersama dengan warga bergotong royong membersihkan Sungai Ciguruwik di Kp. Babakan Sukamulya Rw.13 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sebagai wujud Polisi Peduli Lingkungan dan Sesama, Selasa (20/09/2022)

Tampak terlihat semangat gotong royong Bhabinkamtibmas Aipda Heri Maryadi saling bahu membahu bersama warga membersihkan Sungai guna memperlancar jalannya air di saat musim penghujan dan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

Baca Juga  Polres Sampang Berhasil Gagalkan Penyelundupan 17 Ton Pupuk Bersubsidi

“Apabila Sungai ini sudah diperbaiki semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan selalu di bersihkan sehingga tidak menyebabkan air yang mengalir tersumbat serta dapat mencegah terjadinya banjir ” ujar Aipda Heri Maryadi

Disamping membersihkan Sungai, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi  juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena  selain dapat menimbulkan bencana alam juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

Baca Juga  Kalapas Makassar Berikan Penghargaan 2 Orang Pegawai Purnabakti

“Diharapkan masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin untuk membersihkan lingkungannya karena di saat musim penghujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah” ucap Aipda Heri Maryadi

Dengan adanya kegiatan gotong royong  ini semoga bisa terjalinnya keakraban di antara Polri dengan masyarakat serta bisa menyadarkan kepada warga tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan masing masing.

Baca Juga  Dibantu SAPI satgas TMMD 107 kodim 0411/LT lakukan percepatan

Dilain Te.pat Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan “Bergotong royong membersihkan Sungai selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban dengan warga sekitar” ujarnya

“Dengan membudayakan sikap gotong-royong dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dan juga mempererat Jalinan Kemitraan antara aparat kepolisian dengan Masyarakat guna menumbuhkan keharmonisan dalam sinergitas menjaga harkamtibmas semakin Kondusif.” Pungkasnya. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.