Pemdes Desa Cikupa Salurkan Kembali BLT-DD Tahap 2, Warga Nyatakan Senang

oleh

Jurnalpolri.com- | Tasikmalaya | sejumlah 265 warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Des ) kembali menerima bantuan di tahap 2, pada Sabtu (20/6/2020).

Teknis penyalurannya diberikan langsung secara “door to door” ke rumah penerima masing-masing sesuai prosedur/aturan yang berlaku.

Pemdes bentuk 6 tim terjun langsung dalam penyalurannya dengan didampingi pihak BPD, dan melibatkan Babinsa serta Babinkamtibmas.

Baca Juga  Kanit Binmas Polsek Kualasimpang Giat Saweu Sikula

Kades Cikupa Yudha Heryadhi katakan, kami dari pihak Pemerintah Desa melakukan penyaluran BLT-Des langsung ke rumah-rumah sambil bersilaturahmi dengan warga dan sambil memberikan pemahaman terkait bantuan BLT-Des tersebut. Selain itu pula bantuan yang disalurkan agar tidak terjadi salah sasaran.

“Yudha berharap dengan disalurkannya BLT-Des tahap 2 ini paling tidak masyarakat dapat terbantu kesulitan ekonominya di tengah Pandemi covid-19 ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Polsek Pameungpeuk Lakukan Pemantauan Jaga Ketertiban dan Kenyamanan Lingkungan Pameungpeuk dan Arjasari

Selanjutnya Yudha tekankan dilapangan, kepada warga penerima bantuan agar bijaksana menggunakan bantuan tersebut, dipergunakan hanya untuk kebutuhan yang sangat primer saja, seperti sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah satu dari penerima bantuan BLT-Des merasa senang telah menerima kembali bantuan. Ia merasa sangat terbantu kesulitan ekonominya, pasalnya Amin (35) sudah kehilangan mata pencahariannya selama pandemi Cocid-19 ini.

Baca Juga  Pelaksanaan Operasi Yustisi Inpres No.6 Tahun 2020,Perwali No.19 Tahun 2022 dan IMENDAGRI No.10 Tahun 2022, Penertiban Knalpot bising dan Pembagian masker Polsek Buah Batu Polrestabes Bandung.

“Abdi ngaraos bingah tos kabantos ku Pamarentah, pami te nampi bantosan abdi sakulawargi te kabayang sadidinten bade tuang timana,” itu ungkapan yang terlontar dari seorang warga (Amin) sambil berkaca-kaca.

Pewarta : Yat’s TASELA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.