Pemerintah Desa Jagir dan Desa Kauman Sine Ngawi Adakan Sosialisasi PPKM Darurat

oleh

JURNALPOLRI.COM – NGAWI – JATIM – Demi tercapainya program pemerintah adakan PPKM Darurat untuk Jawa-Bali yang bertujuan memutus penyebaran melonjaknya virus covid 19, khususnya di wilayah kecamatan Sine kabupaten Ngawi mengadakan sosialisasi kepada masyarakat desa Jagir dan desa Kauman kec. Sine Selasa 06.07.2021.

Sosialisasi dari korcam Sine terhadap masyarakat tersebut diadakan bersama untuk 2 desa yakni desa Jagir dan Kauman bertempat di gedung serbaguna desa Jagir kecamatan Sine mulai pukul l3.00 hingga pukul 14.00 wib. Dengan menghadirkan para warga masyarakat yang hendak nekat melakukan acara hajatan ditengah berjalannya aturan PPKM Darurat Jawa Bali berjalan.

Baca Juga  Dibulan Suci Ramadan, Waka Polres Majalengka Berikan Kultum Usai Shalat Dzuhur

Dalam pertemuan di gedung tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sine IPTU Farid Suharta SH dan hadir pula Danramil Sine Kapten inf Wardoyo Kepala desa Jagir Suwarso dan kepala desa Kauman Sugeng Ahmadi juga sekcam Sine Agung Setyo Pratono dan seluruh petugas gugus tugas covid 19 desa Jagir dan desa Kauman kec Sine kab. Ngawi.

Dalam sambutannya Sekcam Sine Agung Setyo Pratono menyampaikan peraturan yang harus dipatuhi oleh semua lapisan masyarakat yang hendak adakan acara hajatan aturan² yang harus dipatuhi antara lain adalah
1. Waktu acara resepsi maksimal yang hadir 30 orang 2.Tidak bleh bersalaman 3.tidak boleh ada makanan dimeja 4.tidak boleh ada kursi cadangan.

Baca Juga  Patroli Dialogis, Polsek Kadipaten Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dan Ingatkan Warga Tentang Prokes

Kapolsek sine IPTU Farid Suharta SH dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa pelaksanaan resepsi hanya diperbolehkan Selama 2 jam dan maksimal kegiatan hajatan dari pagi hingga sampai pukul 18.00 harus sudah selesai dan selalu jaga jarak. Bermasker. Cuci tangan atau hand sanitizer. Dan boleh bersalman. Juga di tegaskan agar berjalannya acara hajatan bener² mematuhi aturan sesuai peraturan Prokes dan bilamana ada tindakan melanggar dari peraturan yang telah disampaikan Kapolsek akan tindak dengan tegas dan tidak pandang bulu.

Baca Juga  Check Point PSBB Provinsi Jawa Barat di Terminal Cicaheum

Dalam sambutan Danramil Sine Kapten Inf Wardoyo menyampaikan himbauan bahwa penyebaran covid 19 itu mayoritas dari klaster kerumunan diantaranya orang hajatan maka dihimbau dalam hajatan harus benar² menerapkan sesuai peraturan prokes yang berlaku apalagi di situasi PPKM Darurat yang harus dipatuhi
Jurnalis.

(Hadi Joko P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.