Peringatan Ketupat May Day Berjalan Tertib, Polres Sukoharjo Apresiasi Para Buruh

oleh

JURNALPOLRI.COM – Sukoharjo – Serikat pekerja di Sukoharjo menggelar senam bersama di Alun-Alun Sukoharjo dan dilanjutkan dengan hiburan musik dan bagi-bagi doorprize. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional.

Ribuan buruh terlihat datang dalam kegiatan tersebut dan juga dihadiri Bupati Etik Suryani dan juga pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sabtu (14/5/2022).

Peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2022 tersebut bertemakan Ketupat May Day.

Bupati sendiri mengapresiasi kegiatan senam bersama dalam memperingati Hari Buruh Internasional. Menurutnya, May Day tidak harus diisi dengan aksi demo. Apa yang jadi tuntutan buruh tidak harus disampaikan melalui demo, melainkan bisa dalam permusyawarahan.

Baca Juga  Polsek Cinambo Polrestabes Bandung Lakukan Pantauan Adaptasi Kebiasaan Baru Di Mall Ubertos

“Semoga peringatan Hari Buruh melalui kegiatan senam bersama ini mampu meningkatkan sinergitas hubungan antara Pemerintah, pengusaha, dan seluruh pekerja, sehingga dapat mewujudkan sebuah hubungan yang terus mengedepankan prinsip-prinsip adaptif dan kolaboratif melalui dialog-dialog sosial, musyawarah, mufakat serta gotong royong dalam meredam gejolak dibidang ketenagakerjaan. Sehingga dapat mewujudkan hubungan industrial yang harmonis khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ungkap Etik.

Lebih lanjut, Bupati berharap kepada para pelaku dunia usaha agar selalu memberi perhatian terhadap hak dan kesejahteraan pekerja, sehingga para pekerja lebih semangat dan lebih aktif menumbuhkan semangat dalam berkerja.

Baca Juga  Kasi Dokkes Polrestabes Bandung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Para Tahanan Yang Berada Di Polsek Andir Polrestabes Bandung

“Bangunlah hubungan yang baik, agar terus terwujug hubungan sinergis antara pelaku dunia usaha dan para pekerja,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo, mengapresiasi kepada para buruh atau serikat pekerja di Kabupaten Sukoharjo yang melaksanakan peringatan kegiatan Hari Buruh Sedunia atau May Day dengan baik, tertib, dan aman kondusif.

Kompol Teguh mengaku bahwa pihaknya didalam melaksanakan pengamanan mengedepankan tindakan yang humanis. “Sehingga kegiatan dapat berjalan dengan kondusif, mulai dari titik keberangkatan, kemudian di lokasi, dan kepulangan dikawal dengan baik. Dan rekan-rekan buruh juga tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas,” ungkapnya.

Baca Juga  Meminimalisir Upaya Gangguan Kriminalitas Jajaran Polsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung Lakukan Kring Serse

“Kami dari Polres Sukoharjo mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional, semoga kesejahteraan buruh semakin meningkat dan tercipta hubungan industrial yang harmonis, menguntungkan semua pihak, dan pertumbuhan ekonomi nasional semakin meningkat,” tandas Wakapolres.

Dari pantauan di Alun-Alun Sukoharjo, setelah senam bersama, para buruh dihibur pentas musik. Disela-sela pentas, panitia membagikan puluhan doorprize. Bupati dan para pejabat terlihat ikut mengundi nomor untuk sejumlah hadiah.

Yunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.