Polres Dogiyai Tangani Kasus Kebakaran Kantor BKPSDM Dogiyai

oleh
oleh

Papua, Jurnalpolri.com – Kepolisian Resor Dogiyai saat ini tengah menangani kasus kebakaran Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dogiyai di Jalan Trans Nabire – Enarotali Kampung Ekimanida Distrik Kamuu.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut.

Baca Juga  Percobaan Pembunuhan Menggunakan Senjata Api di Yahukimo, Tiga Orang Diamankan Polisi

Kabid Humas mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (3/9/2023) sekitar pukul 20.30 WIT.

“Kejadian berawal dari seorang saksi yang mendapatkan laporan dari Kepala cabang Bank Papua bahwa ada api besar yang menyala di sebelah kantor Bank Papua,” ucap Kabid Humas.

Setelah saksi mengecek dari belakang kantor, dirinya melihat api sudah membesar dan membakar kantor BKPSDM serta mendengar suara letusan dari Kantor tersebut.

Baca Juga  Bertemu Sopir Lintas, Ini Pesan Polres Nabire

“Sontak saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke piket Polres Dogiyai, kemudian piket penjagaan merespon hal tersebut.

“Api tidak dapat dipadamkan dan membakar habis seluruh bangunan Kantor BKPSDM Kabupaten Dogiyai,” ungkapnya.

Kombes Benny juga menjelaskan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut sedangkan untuk kerugian materiil masih dalam penyelidikan.

“Saat ini Polres Dogiyai masih melakukan Investigasi di lapangan guna memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini,” tambah Benny.

Baca Juga  Satuan Lalu LintasPolres Tolikara Rutin Berikan Himbauan Disiplin Berlalulintas Dan Ketaatan Protkes Kepada Pengguna Jalan

Pasca kebakaran tersebut, Kabid Humas Polda Papua mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi, tetap tenang, dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

(Ismaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.