Polres Garut Laksanakan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2023 Mulai Hari Ini

oleh

GARUT,-JURNAL POLRI.COM, Dalam rangka Operasi Zebra Lodaya tahun 2023, Polres Garut menggelar kegiatan apel gabungan di Mapolres Garut Jl. Jendral Sudirman no. 204 Kelurahan Suci Kaler Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut. Senin (04/09/2023).

Apel gelar pasukan Ops Zebra Lodaya tahun 2023 tingkat Polres Garut ini mengusung tema “Kamseltibcar yang kondusif menuju pemilu damai 2024”. Dandim 0611 Garut Letkol CZI Dr. Dhaniseoro, S. Sos, ST, M. Han, M.D.M, CAN, bertindak selaku pimpinan apel.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, Para Pejabat Utama Polres Garut, Ketua DPRD Kabupaten Garut, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kab.Garut, Perwakilan Denpom III/Siliwangi, Perwakilan Yonif 303 Raider Garut, Kasatpol PP Kab.Garut, dan seluruh peserta apel gelar pasukan gabungan dari Polres Garut, Kodim 0611 Garut, Peleton Subden 4 Sat Brimobda Polda Jabar, anggota Kodim 0611 Garut, anggota Satpol PP, Anggota Dishub, Anggota Pramuka dan PKS yang seluruhnya berjumlah sekitar 200 orang.

Baca Juga  Kapolres Sumedang Pantau Pelaksanaan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Booster Presisi Karyawan PT. Kahatex Kab. Sumedang

“Perlu di ketahui bahwa Apel gelar pasukan ini di maksudkan untuk mengecek kesiapan personil sebelum melaksanakan Operai Zebra Lodaya tahun 2023, Sesuai UUD No 2 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang di dukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.” Kata Deni.

Baca Juga  Peresmian Bangunan Gedung Direktorat Samapta, Direktorat Tahti dan Ruang Rawat Inap RS. Bhayangkara TK. III Indramayu

Personil pelaksana Ops Zebra Lodaya tahun 2023 ini memiliki tugas untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas, serta menurunkan titik lokasi kemacetan dan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

Operasi Zebra Lodaya tahun 2023 akan digelar selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 04 September 2023 sampai dari 17 September 2023. Operasi Zebra kali ini berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas (tilang) namun demikian seluruh kegiatan di arahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat.

Baca Juga  Monitoring Kegiatan Kebaktian Di Gereja GPIB Imanuel Cimahi Oleh Personil Polres Cimahi

“Tujuan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2023 yakni untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan pelanggaran serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap. Selamat melaksanakan tugas Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Lodaya 2023, semoga setiap tahunnya selalu memberikan bimbingan, anugrah dan petunjuk kepada kita semua dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.