Polsek Bojong Ajak Pelajar Untuk Cerdas dan Aman Menggunakan Media Sosial

oleh

JURNALPOLRI.COM-PURWAKARTA – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Bojong, Polres Purwakarta mengajak para pelajar di wilayah hukum Polsek Bojong untuk cerdas dan aman menggunakan media sosial (Medsos).

Ajakan tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Bojong saat melaksanakan patroli dialogis bersama para pelajar di wilayah kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, IPDA Budiman mengatakan, para bhabinkamtibmas Polsek Bojong terus mengedukasi para pelajar baik itu SMK, SMA dan SMP di wilayah hukum Polsek Bojong tentang bijak menggunakan medsos.

Baca Juga  Giat Edukasi Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Brimob Polda Jabar Kepada Masyarakat Cileunyi

Hal tersebut dilakukan, kata Kapolsek, guna mencegah kekerasan seksual terhadap anak, hingga berujung ke penculikan dan pemerkosaan.

“Melalui bhabinkamtibmas ini, disampaikan pesan kepada para pelajar ataupun pelayanan di wilayah hukum Polsek Bojong untuk bisa menjaga diri dan selalu berhati-hari dalam berteman,” jelas pria yang akrab disapa Abah Budiman itu, pada Senin, 26 September 2022.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Cimahi Pantau Situasi Arus Lalu Lintas Di Wilayah Hukum Polres Cimahi

Kapolsek mengungkapkan, upaya menjaga diri yang dimaksud diantaranya bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

“Jangan mudah percaya dengan teman yang baru dikenal melalui medsos. Banyak kasus kenakalan remaja ataupun minuman keras hingga tawuran yang berawal dari ajakan teman baru di media sosial,” Jelasnya.

Abah Budiman menyampaikan pelajar dan generasi muda adalah harapan bangsa. Untuk itu, dia mendorong agar para pelajar di wilayah hukum Polsek Bojong untuk terus meraih cita-cita. Karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan.

Baca Juga  Konvoi Remaja Bawa Sajam di Pekalongan Bikin Resah, Polisi Tingkatkan Patroli

“Agar terhindar dari korban Medsos, maka jangan mudah percaya. Ingatlah siapapun dapat berpura-pura menjadi seseorang saat di dunia maya. Jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapapun yang tidak dikenal, jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun,” pesan Abah Budiman. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.