Polsek Bungbulang Polres Garut Lakukan Monitoring TKP Pecahnya Pipa Saluran Air : Diawali Akibat Pergeseran Tanah

oleh

GARUT,-JURNAL POLRI.COM, Polsek Bungbulang Polres Garut lakukan pengecekan dan melaporkan perkembangan TKP pecahnya pipa saluran air PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro) pada Selasa (29/11).

Kondisi terakhir PLTMH Cirompang yang berlokasi di Desa Bungbulang Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut tersebut dianalisis oleh tim Teknis Perencanaan dari perusahaan bahwa kejadian diawali dari adanya pergeseran tanah satu minggu sebelum kejadian.

Baca Juga  Senantiasa hadir di tengah warga Bhabinkamtibmas Desa Tangsimekar Polsek Paseh Polresta Bandung guna sampaikan himbauan prokes dan monitoring Kamtibmas

Hal itu berdampak pada posisi pipa berubah hingga pecah dan menyemburkan air mengenai atap power house yang menyebabkan atapnya rusak.

Akibat dari kejadian tersebut untuk sementara waktu perusahaan dihentikan untuk menunggu perbaikan pipa dan atap power house. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dan tidak berdampak pada warga dan PLN Bungbulang karena jarak yang jauh dan air langsung mengalir ke sungai.

Baca Juga  Personil Piket Polsek Cililin Antisipasi Kemacetan Di Jl. Ciraden

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., memberikan arahan kepada Kapolsek Bungbulang dan jajarannya untuk terus memantau perkembangan yang ada dalam kejadian tersebut, dan dapat memberikan informasi yang jelas agar tidak menyebar miss informasi di masyarakat.(A.Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.