Polsek Sipirok Kawal Unras TKS Dinas Kesehatan Pemkab Tapsel Yang Tuntut Kejelasan Statusnya

oleh

JURNALPOLRI.COM – Tapanuli Selatan – Aksi unras (unjuk rasa) TKS (Tenaga Kerja Sukarela) Dinas Kesehatan Pemkab Tapsel mendapat pengawalan dari personil Polsek Sipirok Resort Tapsel.Aksi Unras TKS Dinas Kesehatan ini berlangsung, Kamis pagi (8/9/2022) sekira pukul 10.00 WIB di depan Lapangan Sarasi kompleks perkantoran Bupati Tapsel untuk menyampaikan aspirasinya…

Pengawalan aksi unjuk rasa ini langsung dipimpin Kapolsek Sipirok AKP Ismaya dan didampingi Kanit Samapta Iptu Bangun Siregar bersama personil Polsek Sipirok (Bhabinkamtibmas), personil Satpol PP dan Dishub Tapsel.

” Aksi unjuk rasa ini kita kawal agar tidak ditumpangi orang yang tidak bertanggung jawab dan peserta Unras dapat menyampaikan tuntutannya dengan aman dan nyaman ,” ujar Kapolsek Sipirok AKP Ismaya.

Baca Juga  Pemkab Palas Dirikan Posko Siaga Bencana dan Salurkan Bantuan Sembako ke Warga 

Lanjutnya lagi, adapun jumlah massa ikut aksi Unras ini sebanyak 17 orang TKS dan yang menjadi Koordinator Aksi Idawati Siregar dan Koordinator Lapangan Ahmad Husein Siregar.

Dalam pengawalan personil Polsek Sipirok ini, para pengunjuk rasa menyampaikan tuntutannya yakni :

– Menyampaikan keluh kesahnya sebagai TKS yang sudah mengabdi selama 5 tahun juga dengan 16 tahun dan hingga saat ini tidak pernah diperhatikan oleh dinas untuk para TKS yang telah mengabdi

– Sehingga para TKS ini merasa terzolimi dan ingin meminta kejelasan maupun kepastian masa depannya di tempat dinas mengabdi sebagai TKS.

Baca Juga  Kantor Perwakilan Segera Beroperasi, LPSK Apresiasi Dukungan Gubernur Babel

– Para TKS ini meminta kepada pemerintah agar di ikutsertakan dalam seleksi PPPK (P3K), dan.

Para TKS ini tidak terkenda mengikuti seleksi pppk ( P3K ) Karena slip gaji bukan jadi kendala bagi TKS untuk persyaratan non ASN menjadi PPPK (P3K).

Kemudian tak lama menyampaikan tuntutannya, Tenaga Sukarela (TKS) diterima Oleh Staf Ahli Bupati Ali Akbar Hutasuhut dan berkoordinasi dengan BKD Kab Tapsel Tentang Tuntutan Tenaga Sukarela (TKS) tersebut.Selanjutnya Sekretaris BKD Ilham Udin dan Kabid Pengadaan Raden Saleh Harahap serta Staf Ahli Ali Akbar Hutasuhut menyampaikan kepada pengunjuk rasa dan berjanji akan menyurati Kementerian Menpan RB untuk minta kejelasan tenaga sukarela agar ikut seleksi PPPK (P3K).Dan kepada TKS, berjanji akan memberitahukan informasi yang secepatnya.

Baca Juga  Bupati Nias Edarkan Surat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid - 19

” Saat pengunjuk rasa Tenaga Sukarela (TKS) hendak membubarkan diri, tiba – tiba Bupati Tapsel Dolly Pasaribu melintas hendak mengikuti Rapat Paripurna di kantor DPRD Tapsel.Kemudian Bupati turun dan ikut memberikan semangat kepada pengunjuk rasa TKS dan berjanji akan menindak lanjuti dari permintaan pengunjuk rasa ,” kata Kapolsek.

Sekira pukul 11.30 WIB, pengunjuk rasa TKS membubarkan diri dengan tertib dan tetap mendapat pengawalan dari Polsek Sipirok

( Kabiro Mjp Tapsel )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.