PT Belibis Raya Grup Rampung Pekerjaan Aspal Jenis Hotmix Mencapai Tahapan Finishing Pada Batas Desa Babokerong Dan Baobolak

oleh

Lembata, Jurnalpolri.com

Pekerjaan aspal jenis Hotmix pada tahapan segmen terakhir ruas jalan dari Desa Duawutun Menuju Desa Babokerong, kecamatan Nagawutung, dimana saat ini sedang dilakukan pekerjaan aspal jenis hotmix sejak Kamis (28/4/2022).

Terpantau Jurnal Polri, pekerjaan aspal jenis Hotmix telah mencapai tahapan Finishing sampai di batas desa Babokerong dan Desa Baobolak yang dikerjakan oleh PT Belibis Raya Grup.

Direktur PT Belibis Raya Group, Michael Tanudiredjo mengatakan, pihaknya melakukan pekerjaan aspal jenis hotmix dari segmen II menuju segmen I dan dilanjutkan pada segmen III, namun Sebelumnya dilakukan persiapan area guna memastikan situasi cuaca agar kegiatan pekerjaan pengaspalan jenis hotmix bisa berjalan lancar dengan memprioritaskan produk yang kualitas.

Dikatakannya, Pekerjaan aspal jenis hotmix merupakan tahapan segmen terakhir dari Desa Duawutun Menuju Desa Babokerong Kecamatan Nagawutung, tentunya sudah pada tahapan pekerjaan final tentunya pihaknya berupaya secara maksimal untuk menyelesaikan pekerjaan yang berkualitas untuk jangka panjang, hal ini menjaga kepercayaan oleh pemerintah melalui dana anggaran PEN Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga  Sedang Mencari Ikan Sapu Sapu Terjatuh Terbawa Arus

Lebih jauh Michael menyebutkan, proyek rehabilitasi ruas jalan dari Desa waijarang kecamatan Nubatukan menuju kecamatan Wulandoni melalui jalur jalan pantai selatan Kecamatan Nagawutung tentunya dibagi dalam 5 segmen yakni ; segmen pertama lanjutan dari jembatan pelangi Desa Bour, Kecamatan Nubatukan, menuju jalur pantai selatan melintasi beberapa desa di kecamatan Nagawutung sepanjang 1.400 km dengan lebar jalan 4.5 meter, dan lanjut segmen kedua dari ujung segmen pertama sampai batas Desa Babokerong dan Desa Baobolak.

Sementara kata Michael, untuk segmen 5 nantinya dikerjakan sepanjang 9,7 km dari desa Idalolong menuju dusun Lamanepa kecamatan Nagawutung dengan produk akhir yaitu pekerjaan timbunan material, sehingga total penanganan pekerjaan ruas jalan seluruhnya sepanjang 18.700 km.

Baca Juga  Polsek Kota Baru Karawang Sigap Dalam Tangani Penemuan Mayat

Selain pekerjaan aspal jenis Hotmix, kata Michael nantinya dikerjakan pula rabat semen pada sayap kiri dan kanan dari lebar jalan 4.5 km tersebut pihaknya terus melakukan pengawasan kontrol serta melakukan penekanan terhadap kualitas dari pekerjaan dengan tujuan agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan awet.

Pemilik Toko Lima Satu juga berharap penuh kepada semua pihak agar memberikan dukungan dalam pekerjaan yang sedang dilakukan sehingga bisa selesai tepat waktu tentunya dimanfaatkan oleh masyarakat Lembata secara umum dan masyarakat kecamatan Nagawutung secara khusus dalam melakukan moda transportasi darat. Imbuhnya.

Baca Juga  Bocah Tewas Di Tabrak Kerata Api Di Ngawi.

Sementara sederetan warga desa Babokerong kepada Jurnal Polri senada menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, Propinsi dan kabupaten atas peluncuran dana untuk pekerjaan jalan yang begitu indah nampaknya pada pekerjaan aspal jenis hotmix ini jalannya mulus dan rata tidak kelihatan bergelombang, kami juga mengucapkan apresiasi kepada PT Belibi Raya Group yang tidak asing lagi kami dengar yakni pemilik Toko Lima Satu yang selalu mendapatkan proyek pekerjaan jalan di Kabupaten Lembata. Warga juga berharap PT Belibi Raya group terus melakukan pekerjaan selanjutnya di wilayah lingkar Lembata, semoga Tuhan dan lewotana selalu menyertainya dan terus dipercayakan sebagai rekanan yang bertanggung jawab atas pekerjaan ini. Ujar warga.

Jurnalis ; Ahmad M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.