Puluhan Warga Yang Berunjuk Rasa Gagal Temui 35 Anggota DPRD Tapteng

oleh

JURNALPOLRI.COM – TAPTENG – Puluhan warga Tapanuli Tengah (Tapteng) yang datang dari beberapa Kecamatan melakukan aksi unjuk rasa (Unras) di depan kantor DPRD Tapteng, Kamis (30/6/2022), dengan membawa spanduk yang bertuliskan, “Suara Masyarakat, Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, Tidak Netral, Pembiaran PNS Politik Praktis.”

Selama aksi Unras, koordinator lapangan Ametro Pandiangan, dalam orasinya mengatakan bahwa akan menyampaikan surat sikap pernyataan masyarakat Tapteng, tentang kinerja Pj Bupati Pemkab Tapteng, Yetty Sembiring, kepada Ketua dan anggota DPRD Tapteng, yang nantinya akan ditindak lanjuti disampaikan kepada Menteri dalam Negeri (Mendagri) dan Kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga  Divhumas Polri Tinjau Langsung Sosialisasi “Terorisme Musuh Bersama” Di Ponpes Al Islam Madani Kampar

Adapun surat sikap pernyataan tersebut saat Ametro Membacakan diatas mobil pick up yaitu,

Menyampaikan pernyataan sikap penolakan masyrakat kabupaten Tapteng atas penunjukan Yetty sembiring menjadi pejabat Bupati Tapteng, kepada ketua DPRD Tapteng utk disampaikan kepada mendagri dan Gubsu.

Menuntut mendagri untuk mengevaluasi kembali penetapan pejabat Bupati Tapteng atas nama Yetty Sembiring.

Baca Juga  Kapolres Rokan Hulu Monitoring Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Dalam Pilkada Serentak 2020 Kab. Rohul

Dikhawatirkan akan terulang kembali kejahatan demokrasi di Tapteng, bahwa pejabat Buapti Yetty sembiring merupakan bekas ajudan Bupati Baktiar Ahmad Sibarani periode 2017-2022, saat carut marut demokrasi terjadi.

Selama satu jam lamanya beberapa orang koordinator aksi Unras bertiriak agar Ketua dan Anggota DPRD Tapteng  segera keluar dan menerima surat sikap pernyataan tersebut akan tetapi sebanyak 35 orang anggota DPRD Tapteng, tak satupun yang kunjung menemui warga yang berunjuk rasa.

Baca Juga  BPBD Rohul Lakukan Rencana Aksi Pengurangan Resiko Bencana

“Dengar kami wahai anggota dewan, jangan biarkan kami kehilangan induk, kami datang kemari hanya untuk menyaampaikan aspirasi kami, aksi kami adalah aksi damai pak dewan tolong temui kami bapak dewan,” teriak, Naswar sebagai penanggung jawab aksi.(Sudirman Halawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.