Puskesmas Bangodua Peringati HKN ke-58 Tingkatkan Pola Masyarakat Hidup Sehat “Germas”

oleh

JURNALPOLRI.COM – CIREBON – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, UPTD Puskesmas Bangodua Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon melalui Dinas Kesehatan mengadakan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegitan Kegiatan di hadiri oleh unsur Muspika Camat Klangenan H.Susilo, Kuwu Desa Bangodua, Miskad beserta Jajaranya. Kegiatan Germas juga diisi dengan berbagai acara seperti, senam Germas, pelayanan kesehatan Gratis pelayanan kesehatan Pemeriksaan Mata, gula, pemberian Vaksin 1 dan 2 Booster pfizer, serta Pemberian juga pemberian hadiah Doorprize yang diikuti oleh 20 Pos Yandu Dari 4 Desa diantaranya, Desa Bangodua, Desa Slangit Desa Kreyo, Desa Jemaras Lor serta masyarakat dari mulai ASN dan non ASN di Lingkup Pemerintah Kecamatan Klangenan. Sabtu, 26/11/2022.

Baca Juga  Diduga Sunat Bansos Rp. 1.359 Milyar di Kab Tasikmalaya untuk 7 TKA dan TPA

Menurut Camat Klangenan Drs, Dedy Susilo.MM. Susilo saat membuka secara resmi kegiatan Germas menyampaikan, “bahwa kesehatan sangat penting untuk dimiliki oleh setiap manusia. Untuk mewujudkan kesehatan itu, maka perlu menciptakan pola hidup sehat, dengan dibiasakanya Gaya hidup sehat itu juga bisa memicu Semangat kerja. Tutur Camat.

Kepala Puskesmas (Kapus) Bangodua H. Sopyan, S.Kep. Ners, saat Wawancara dengan beberapa awak Media, Ia menyampaikan, “Saya sangat berterimah kasih Kepada seluruh Jajaran Pemerintah dari mulai Pemerintah Daerah juga Pemerintah Desa dan
Para Awak Media yang telah Banyak memberikan dukungan pada Pelaksanaan Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58. dengan mengedepankan Gerakan Masyrakat Sehat (Germas).

Baca Juga  Jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bagikan Beras Kepada Warga Kurang Mampu Yang Terdampak PPKM Darurat

“Ia menyampaikan, Terimah kasih kepada kepada seluruh karyawan Puskesmas, para Donatur dan seluru stakeholder yang telah memberikan Donasi mendukung Polah hidup bersih untuk pulihnya Gerakan Masyarakat Sehat sehingga bangsa ini bisa kembali tumbuh dengan Baik dan menjadi generasi yang mempunyai sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.
Tutupnya. (Yepy/Papap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.