Rakoor Dan Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Kec. Karangnunggal, RT Siaga Ujung Tombak Di Masyarakat

oleh

Jurnal polri.com – Tasikmalaya – Berdasarkan intruksi Presiden melalui Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang ditekankan langsung oleh Sekda Kab. Tasikmalaya, Satgas Covid-19 tingkat kecamatan melakukan rapat Koordinasi dan evaluasi, pada Senin (15/02/2021), di GOR Desa Cikukulu Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya.

Tim Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri dari, Camat Karangnunggal ( Asep M Dahliana, STp., MM), Danramil 1215/Krn, Kapus Karangnunggal (Dadan Kusnanto,SKM), para Kepala UPTD se Kec. Karangnunggal, Kepala KUA ( Drs. Ana Rohana), Kapolsek yang diwakili, kemudian di dampingi para Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Kades serta Stake Holder lainnya, semua hadir bersinergi dalam acara Rakord dan Evaluasi penanganan Covid-19 tersebut.

Baca Juga  Polsek Kadipaten Polres Majalengka Gencar Terus Melakukan Operasi Yustisi di Malam Hari

Camat Karangnunggal (Asep M Dahliana, STp.,MM) dalam sambutannya menyampaikan bahwa rakoord dan evaluasi ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kembali kedisplinan Protokol Kesehatan semua pihak termasuk masyarakat di tingkat RT dalam penanganan Covid-19, sebab dinilai bahwa Kab. Tasikmalaya khusunya Kec.Karangnunggal merupakan zona paparan covid-19 yang cukup signifikan menurut data yang ada sampai saat ini, terangnya.

“Ini perlu penanganan yang lebih serius, maka RT Siaga sebagai corong terdepan dalam memberikan pemahaman pada masyarakat, tentunya dilengkapi dengan Job Descriftion, sosialisasi 3 M, pencatatan, pelaporan, penanganan (testing, tritment, treking), tambahnya.

Masih kata Asep, selain penanganan yang lebih serius terkait protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 sebab menggangu semua sektor sendi-sendi kehidupan manusia maka perlu kiranya kita maksimalkan sinergitas/kekompakan dalam penanganannya agar kita segera terbebas dari bencana Kesehatan ini, ungkapnya.

Baca Juga  DPRD Flotim Soroti RSUD Hendrikus Fernandez Larantuka, Soal Belum Dibayarkannya Insentif Nakes

“Insya Alloh jika bencana Kesehatan ini segera tuntas, semua sektor kehidupan akan pulih kembali. Upaya pemerintah dengan programnya seperti pembangunan berkelanjutan, Pemulihan ekonomi desa, Program prioritas nasional, Penanganan percepatan covid-19 yang didanai dari Dana Desa, ini merupakan faktor pendukung untuk pemulihan kehidupan sosial masyarakat,” tandas Asep pula.

Hal sama disampaikan Danramil Mayor Inf. Kurniadi, TNI dan Polri merupakan perangkat Negara yang harus mengawal suksesnya Kinerja Pemerintah dalam segala sektor kehidupan bangsa khusunya terkait penanganan bencana kesehatan Covid-19, sambungnya.

Baca Juga  BUPATI TAPSEL HADIRI PISAH SAMBUT DANREM 023 KAWAL SAMUDERA DARI KOLONEL INF PEBRIAL BUYUNG SIKUMBANG SH.MM. KEPADA KOLONEL INF DODY TRIWINARTO S.IP M.HAN DIAULA PIAH HOTEL PANDAN SIBOLGA

Sementara Kapus Kec. Karangnunggal, Dadan Kusnanto, SKM, secara detail mengajak semua Stake Holder agar menjadi pelopor terdepan dalam memberi kepercayaan dan keyakinan pada masyarakat dalam penanganan Covid-19 ini, terkait hal Vaksinasi, Hingga warga mempunyai keyakinan bahwa Vaksinasi Covid-19 ini aman untuk digunakan.

” Masyarakat tak perlu cemas atau was-was sebab semua kemungkinan resiko sudah seminimal mungkin diupayakan para ahli kesehatan, bahkan melalui tahapan uji klinis yang sangat ketat,” Tandas Dadan.

Pewarta : Yat’s TASELA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.