Ratusan Umat Buddha Kota Bandung Rayakan Waisak Di Vihara Tanda Bhakti 

oleh

Jurnalpolri.com, Bandung – Ratusan umat Buddha memadati Vihara Tanda Bhakti di Kampung Toleransi, Jalan Vihara, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (16/5/2022). Mereka merayakan Waisak 2566 Budhist Era (BE) di vihara tersebut.

Kerukunan antarumat beragama di Kebon Jeruk yang dinobatkan sebagai kampung toleransi ini sudah terkenal sejak lama. Warga sekitar vihara yang mayoritas beragama Islam, turut bahagia melihat umat Budha merayakan hari raya mereka.

Baca Juga  Truck Box Angkutan Barang Paketan Terguling Di Tengah Ruas Jalan, Akibatkan Antrian Panjang

Pantauan di lokasi, satu per satu umat Buddha datang ke vihara. Sebelum masuk vihara, umat Buddha wajib memindai barcode #PeduliLindungi. Tak sedikit pula yang datang bersama keluarga masing-masing. Perayaan hari raya waisak tahun ini merupakan yang ke-46 di vihara itu sejak tempat ibadah tersebut berdiri pada 1976.

Tan Tjong Boe, pembina Vihara Tanda Bhakti mengatakan, hari raya Waisak tahun ini diharapkan dapat memberikan kebaikan, kebahagiaan, dan kebijaksanaan bagi semua manusia. “Rangkaian waisak ini sudah berjalan sejak bulan suci Ramadhan kemarin. Kami berbagi takjil dan sembako. Hari ini merupakan puncaknya sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Tan Tjong Boe.

Baca Juga  Sebelum Gantung Diri, Korban Sempat Kejar Ibunya Pakai Parang

Umat di Vihara Tanda Bakti ini, ujar Tan Tjong Boe, berharap, Waisak 2566 ini sendiri dapat memberikan sesuatu lebih baik bagi seluruh umat manusia, serta mendoakan bagi kesejahteraan bangsa dan negara. “Hari raya Waisak tahun ini dipimpin oleh Bante atau Suhu Bowo, bahasa Mandarinya, Suhu Sie Hesing,” ujar Tan Tjong Boe.

Baca Juga  Kunjungan Silaturahmi Forki Dengan Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra, "Saya Siap Mendukung"

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.